logo

PENCANANGAN ZONA INTEGRITAS

Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani
PENCANANGAN ZONA INTEGRITAS

MAKLUMAT PELAYANAN

MAKLUMAT PELAYANAN

Siap Mendukung PTA Surabaya Dalam WBK dan WBBM

Siap Mendukung PTA Surabaya Dalam WBK dan WBBM

Saran dan Pengaduan

Untuk menyampaikan Saran Dan Pengaduan tidak perlu datang ke kantor kami, cukup sampaikan melalui WhatsApp

SIWAS

SIWAS adalah aplikasi pengaduan yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung Republik Indonesia.

e-court

Layanan Pendaftaran Perkara, Taksiran Panjar Biaya Perkara, Pembayaran dan Pemanggilan yang dilakukan Secara Online.

Informasi Penelusuran Perkara

Pihak berperkara bisa melihat secara realtime dimanapun dan kapanpun tentang perkara banding yang diajukan

Rekapitulasi Perkara

Rekapitulasi Perkara Tingkat Pertama dan Tingkat Banding

Dipublikasikan oleh admin on . Hits: 169

Buka Puasa dan Santunan Ramadhan Pengadilan Tinggi Agama Surabaya

Pengadilan Tinggi Agama Surabaya Mengadakan Buka Puasa dan Santunan Ramadhan dari Bapak Ketua PTA Surabaya dan Ibu ibu Dharma Yukti Karini. Acara  yang diselenggarakan pada  Selasa 27 April 2021 ini  dihadiri oleh seluruh keluarga besar PTA Surabaya beserta Dharma Yukti Karini. Acara yang mengambil tema "Meningkatkan keimanan dan ketakwaan dalam menyongsong modernisasi yang islami" tersebut dilakukan di Masjid Al Mahkamah PTA Surabaya.

g1

Menurut Ketua PTA Surabaya Drs. H. Mohammad. Yamin Awie, S.H., M.H, Acara ini dilakukan dalam rangka memupuk ukhuwah dikalangan keluarga besar PTA Surabaya sekaligus meningkatkan kepedulian sosial di bulan Ramadhan, terangnya. Acara yang  di awali dengan pembacaan Ayat suci Al-Qur’an oleh Saudara Habib ,Hafiz Quran - Mahasiswa STIDKI Ar Rahmah Surabaya dilanjutkan sambutan bapak Ketua PTA Surabaya. Dalam sambutannya beliau mengajak kepada keluarga besar PTA Surabaya untuk meningkatkan Keimanan dibulan Ramadhan ini dan menyampaikan terima kasih kepada Ibu DYK PTA Surabaya atas santunan yang diberikan kepada tenaga honorer. Acara selanjutnya adalah pemberian zakat mal dari pribadi bapak ketua PTA surabaya serta pemberian bingkisan dari ibu Dharma Yukti Karini PTA Surabaya yang diberikan oleh ibu ketua PTA surabaya.

g2 g3

Kemudian Acara di lanjutkan dengan Ceramah Ramadhan yang diisi oleh ustadz Drs. HM. Nur Muhibbin Mukmin, M.Ag (Pengasuh Majelis Ta’lim Al Maliki Surabaya). Dalam kesempatan tersebut beliau menyampaikan bahwa kesehatan adalah paling utama. Kunci sehat "Ojo Wedi nemen-nenem" artinya boleh takut tapi jangan terlalu takut terhadap penyakit. Karena perasaan terlalu takut itu akan memberikan beban kepikiran sehingga sakit beneran. Kemudian surat Al-Baqoroh 183 menjelaskan agar kamu menjadi seorang yang bertaqwa kepada Alloh SWT. Karena taqwa itu gampang diucapkan sulit dilakukan, contohnya adalah shodaqoh. Banyaklah bershodaqoh supaya masuk surga. Dengan bershodaqoh dapat menjawab seorang yang bertaqwa atau tidak. Di dalam surah Ali Imron 103 salah satu ciri orang bertaqwa adalah bershodaqoh walau kekurangan,, mampu menahan emosi, dendam, iri atau dengki dan punya jiwa pemaaf, terangnya.

g4 g5

Setelah ceramah Ramadhan, dilakukan buka puasa bersama. Makanan berbuka diawali dengan takjil berupa kue dan minuman. Selanjutnya seluruh pegawai melakukan shalat Maghrib berjamaah. Setelah solat berjamaah, barulah seluruh pegawai menyantap menu utama yang telah disediakan . nampak suasana kebersamaan diantara keluarga besar Pengadilan Tinggi Agama Surabaya (Iwn/dzom)


g6 g7

Hubungi Kami

Pengadilan Tinggi Agama Surabaya

Jl. Mayjen Sungkono No.7
Kota Surabaya, Jawa Timur, Indonesia. 60225

031-5681797

031-5680426

ptasurabaya@gmail.com