logo

PENCANANGAN ZONA INTEGRITAS

Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani
PENCANANGAN ZONA INTEGRITAS

MAKLUMAT PELAYANAN

MAKLUMAT PELAYANAN

Prosesi Wisuda Purnabakti Ketua Pengadilan Tinggi Agama Surabaya

Surabaya, Rabu tanggal 29 April 2020 diadakan wisuda purnabakti Ketua Pengadilan Tinggi Agama  Surabaya secara daring dan virtual pertama kali sepanjang sejarah dilingkungan Dirjen Badilag Mahkam
Prosesi Wisuda Purnabakti Ketua Pengadilan Tinggi Agama Surabaya

11 APLIKASI INOVASI

11 Aplikasi Inovasi Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama          
11 APLIKASI INOVASI

Profil Pembangunan Zona Integritas PTA Surabaya

Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi Pada Pengadilan Tinggi Agama Surabaya
Profil Pembangunan Zona Integritas PTA Surabaya

Saran dan Pengaduan

Untuk menyampaikan Saran Dan Pengaduan tidak perlu datang ke kantor kami, cukup sampaikan melalui WhatsApp

SIWAS

SIWAS adalah aplikasi pengaduan yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung Republik Indonesia.

e-court

Layanan Pendaftaran Perkara, Taksiran Panjar Biaya Perkara, Pembayaran dan Pemanggilan yang dilakukan Secara Online.

SIAP Online

Sistem Informasi Absensi Pegawain Online ini agar dapat memudahkan monitoring kedisiplinan pegawai dilingkungan Pengadilan Tinggi Agama Surabaya

Rekapitulasi Perkara

Rekapitulasi Perkara Tingkat Pertama dan Tingkat Banding

Dipublikasikan oleh admin on . Hits: 2304

Dirjen Badilag beserta Eselon II lakukan pembinaan secara daring kepada seluruh KPTA SeIndonesia

Dalam rangkaian Wisuda Purnabakti Ketua Pengadilan Agama Surabaya yang dilakukan secara daring, Dirjen Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung RI Dr. Drs. Aco Nur, S.H., M.H. beserta Direktur Pembinaan Tenaga Teknis (Dirbinganis) Dr. Chandra Boy Serosa, SH. MH., Direktur pembinaan Administrasi Peradilan Agama (Diradmin) Dra. Nur Djannah Syaf, S.H., M.H. dan Sekretaris Ditjen Badilag (sesdirjen) Drs. Arief Hidayat, S. H., M.M. melakukan pembinaan melalui teleconference yang disiarkan secara live streaming.

Dr. Drs. Aco Nur, S.H., M.H. menyampaikan materi pembinaan

Dr. Drs. Aco Nur, S.H., M.H. Dirjen Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung RI dalam pembinaannya menyampaikan bahwa sepanjang sejarah Peradilan baru pertama kali dilakukan pelepasan purnabakti secara online hal ini merupakan inovasi sebagai eveden dalam Zona Integritas. Sesuai surat yang saya keluarkan tanggal 9 April 2020 tentang pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan hakim Mahkamah Syar’iah/Pengadilan Agama maka pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan harus memperhatikanphysical distancing dan protokoler kesehatan dalam rangka mencegah penularan covid 19, dan khusus daerah lain yang sudah dinyatakan PSBB secara resmi dapat melakukan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan secara daring melalui media elektronik/ teleconference dengan berpedoman surat edaran Kepala BKN. Penilaian dekorum persidangan dan kerapian, keindahan ,kebersihan dan kenyamanan telah dilakukan  dan diumumkan pemenangnya dan Pengadilan Agama jawa Timur meraih dua yaitu Pengadilan Agama Kab Malang sebagai Juara I untuk kelas IA sedang Pengadilan Agama Ngawi  sebagi juara I untuk kelas IB.

Dr. Chandra Boy Serosa, SH. MH menyampaikan materi pembinaan

Dr. Chandra Boy Serosa, SH. MH. Direktur Pembinaan Tenaga Teknis (Dirbinganis) dalam pembinaannya menyampaikan untuk calon hakim sejumlah 502 orang sudah diterbitkan SK sekitar 90% dan sudah dilantik oleh Satkernya dan bagi yang WFH agar melaporkan tugas selama WFH kepada atasannya. Untuk empat pilar tidak ada WFH dan KPTA yang telah namun tidak bisa melaksanakan kerja maka agar mengawasi satker yang ada dibawahnya dari jauh. Badan Peradilan Agama mengadakan fit and propertest secara online untuk calon Waka kelas II dan kelas IB tanggal 11 sd 14 Mei 2020. Badilag membuat inovasi PTSP secara online dan Virtualisasi surat izin online.

Dra. Nur Djannah Syaf, S.H., M.H. menyampaikan materi pembinaan

Dra. Nur Djannah Syaf, S.H., M.H. Direktur pembinaan Administrasi Peradilan Agama (Diradmin) menyampaikan bahwa saat ini ada 234 satker di lingkungan Pengadilan Agama yang diusulkan Zona Integritas sedangkan 64 satker Peradilan Umum,oleh karena itu jangan sampai kita tidak lulus kurang dari 50 %. Yang harus diperhatikan dalam Zona Integritas keterlibatan pimpinan jangan hanya orang tertentu saja yang paham ZI dan melibatkan unit kerja dan 11 inovasi Dirjen Badilag agar direalisasikan ditambah inovasi dari daerah. Satker yang diusulkan harus menunjuk admin manakala dilakukan penilaian secara online.