logo

PENCANANGAN ZONA INTEGRITAS

Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani
PENCANANGAN ZONA INTEGRITAS

MAKLUMAT PELAYANAN

MAKLUMAT PELAYANAN

Siap Mendukung PTA Surabaya Dalam WBK dan WBBM

Siap Mendukung PTA Surabaya Dalam WBK dan WBBM

Saran dan Pengaduan

Untuk menyampaikan Saran Dan Pengaduan tidak perlu datang ke kantor kami, cukup sampaikan melalui WhatsApp

SIWAS

SIWAS adalah aplikasi pengaduan yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung Republik Indonesia.

e-court

Layanan Pendaftaran Perkara, Taksiran Panjar Biaya Perkara, Pembayaran dan Pemanggilan yang dilakukan Secara Online.

Informasi Penelusuran Perkara

Pihak berperkara bisa melihat secara realtime dimanapun dan kapanpun tentang perkara banding yang diajukan

Rekapitulasi Perkara

Rekapitulasi Perkara Tingkat Pertama dan Tingkat Banding

Dipublikasikan oleh admin on . Hits: 192

Pembukaan Bimbingan Teknis Kesekretariatan Tahun 2021 Se-Wilayah Hukum PTA Surabaya

Surabaya, 28 Juni 2021 Bertempat di Ballroom Golden Tulip Resort Batu Malang telah dilaksanakan acara pembukaan Bimbingan Teknis Pengembangan Kompetensi Pengelola Kepegawaian Dan Bimbingan Teknis Penyusunan Laporan Keuangan Dan Simak BMN di Lingkungan Pengadilan Tinggi Agama Surabaya Tahun 2021. Acara tersebut dibuka oleh Ketua PTA Surabaya - Drs. H. Mohammad. Yamin Awie, S.H., M.H., didampingi Sekretaris – Agus Widyo Susanto, Acara pembukaan tersebut diikuti oleh 159 peserta di satuan kerja se-Jawa Timur. Acara Bimtek Kesekretariatan dijadwalkan akan berlangsung dari tanggal 28 s.d. 30 Juni 2021.

 

Acara Pembukaan Bimtek diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Hymne Mahkamah Agung RI dilanjutkan dengan pembacaan doa serta sambutan dari Sekretaris – Agus Widyo Susanto sekaligus merangkap sebagai Ketua Panitia Bimtek. Dalam kesempatan itu, Sekretaris menyampaikan laporan terkait penyelenggaraan Bimtek di Golden Tulip Resort Kota Batu. Beliau melaporkan bahwa penyelenggaraan bimtek ini dihadiri oleh 159 peserta dari satuan kerja se Jawa Timur. Menurutnya “Pelaksanaan Kegiatan Bimtek ini bertujuan agar para peserta dapat mensosialisasikan hasil bimtek ini diunit kerja masing-masing dan sebagai petunjuk bagi setiap ASN dan Pejabat Struktural dalam mengelola kepegawaian dan menyusun Laporan Keuangan serta SIMAK BMN dengan baik, imbuhnya.

 

Selanjutnya dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua PTA Surabaya - Drs. H. Mohammad. Yamin Awie, S.H., M.H., juga menyampakaian bahwa tujuan diadakannya Bimtek ini adalah untuk menambah pengetahuan, wawasan, keilmuan, pengalaman, dan memecahkan masalah-masalah kedinasan yang kita hadapi sehari-hari, baik itu untuk para pengelola kepegawaian maupun untuk penyusun laporan keuangan dan BMN. Menurutnya “Untuk mengelola urusan kepegawaian yang baik, yang melayani, transparan, akuntabel dan tidak berpihak diperlukan kompetensi yang baik begitu pula untuk menyajikan laporan keuangan yang handal dan memadai juga diperlukan kompetensi yang baik. Oleh karena itu ikutilah bimbingan teknis ini dengan baik dan tekun agar nantinya dapat menimba ilmu dan pengetahuan yang dibutuhkan satuan kerja masing-masing sehingga dapat berkineja baik dan unggul. Tambahnya.

 

Dalam Bimbingan teknik ini pula diundang beberapa pemateri dan narasumber yang berkompenten dalam bidangnya untuk mengisi acara Bimtek selama 3 hari, yaitu : trainer dari Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya yang akan mengisi Renungan ESQ, materi Kepegawaian dari Ibu Kabiro Kepegawaian Mahkamah Agung dan Timnya, demikian juga Tim dari BKN Kantor Regional Surabaya, sedangkan untuk Bimtek Laporan Keuangan dan BMN diundang Tim dari Biro Keuangan, DJKN Jawa Timur dan Tim KPKNL Malang.

 

Selanjutnya mengakhiri acara pada hari pertama ini, Ketua PTA Surabaya melakukan penyematan kalung tanda peserta kepada 2 orang dari peserta Bimtek Kepegawaian diwakili oleh Sekretaris PA Surabaya dan peserta Bimtek Laporan Keuangan dan BMN diwakili oleh Kasubbag Umum dan Keuangan PA Bojonegoro, kemudian acara resmi dibuka. (iwn/dzom)

 

 

Hubungi Kami

Pengadilan Tinggi Agama Surabaya

Jl. Mayjen Sungkono No.7
Kota Surabaya, Jawa Timur, Indonesia. 60225

031-5681797

031-5680426

ptasurabaya@gmail.com