logo

PENCANANGAN ZONA INTEGRITAS

Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani
PENCANANGAN ZONA INTEGRITAS

MAKLUMAT PELAYANAN

MAKLUMAT PELAYANAN

Siap Mendukung PTA Surabaya Dalam WBK dan WBBM

Siap Mendukung PTA Surabaya Dalam WBK dan WBBM

Saran dan Pengaduan

Untuk menyampaikan Saran Dan Pengaduan tidak perlu datang ke kantor kami, cukup sampaikan melalui WhatsApp

SIWAS

SIWAS adalah aplikasi pengaduan yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung Republik Indonesia.

e-court

Layanan Pendaftaran Perkara, Taksiran Panjar Biaya Perkara, Pembayaran dan Pemanggilan yang dilakukan Secara Online.

Informasi Penelusuran Perkara

Pihak berperkara bisa melihat secara realtime dimanapun dan kapanpun tentang perkara banding yang diajukan

Rekapitulasi Perkara

Rekapitulasi Perkara Tingkat Pertama dan Tingkat Banding

Dipublikasikan oleh admin on . Hits: 203

Seluruh Pegawai PTA Surabaya Jalani Tes Swab PCR

Sehubungan dengan adanya Hakim dan Pegawai yang terkonfirmasi positif Covid 19 maka Pengadilan Tinggi Agama Surabaya melakukan kegiatan Tes Swab PCR (Polymerase Chain Reaction) di Halaman depan Masjid Al Mahkamah, Kamis 08 Juli 2021. Kegiatan yang dilakukan dalam rangka memutus penyebaran Covid-19 ini diikuti oleh Seluruh Pegawai PTA Surabaya dengan mendatangkan Petugas Medis dari RS. Husada Utama Surabaya, namun karena keterbatasan alat tes swab, petugas hanya dapat melakukan swab PCR sebanyak 35 orang yang terdiri dari sebagian Hakim, Pegawai Fungsional dan Struktural serta PPNPN PTA Surabaya.

   

Tes Swab PCR Seluruh Hakim dan ASN PTA Surabaya oleh Tim Medis dari RS. Husada Utama

Ketua PTA Surabaya - Drs. H. Mohammad. Yamin Awie, S.H., M.H. menyampaikan bahwa pelaksanaan Tes Swab PCR ini sangat penting untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 bagi Para Hakim dan Pegawai di PTA Surabaya, “telah kita ketahui bersama bahwa beberapa hari yang lalu teman kita terkonfirmasi terpapar covid 19 maka dari itu kita perlunya menjaga imun dan lebih meningkatkan protokol kesehatan di lingkungan kantor, terangnya disela pelaksanaan tes PCR.

 

 

Suasana Tes Swab PCR di Lab Parahita Dharmawangsa Surabaya oleh PPNPN PTA Surabaya

Sekretaris PTA Surabaya – H. Agus Widyo Susanto, S.H., M.H. selaku Ketua Satgas Pencegahan Penyebaran Covid 19 PTA  Surabaya, juga menyampaikan bahwa PCR Swab ini dilakukan atas kerjasama PTA Surabaya dengan RS. Husada Utama Surabaya dan Lab Parahita Dharmawangsa Surabaya. "Sementara ini, pihak RS. Husada Utama Surabaya hanya menyediakan PCR Swab untuk 35 orang aparatur. Sedangkan yang belum mengikuti Swab hari ini, akan dijadwalkan pada Jumat 9 Juli 2021 di Lab Parahita Dharmawangsa Surabaya, terangnya. Agus Widyo juga menambahkan, “PTA Surabaya terdiri dari 91 orang terdiri dari Hakim, ASN dan PPNPN. Sebagian dari mereka melakukan tes mandiri dari domisili masing-masing sehingga diharapkan semua pegawai sebelum masuk kantor dapat diketahui hasilnya guna menjamin keselamatan pegawai dan pengguna layanan PTA Surabaya, tambahnya.

 

   

Pengambilan sampel dahak/lender dari orofaring dan nasofarin

Petugas Medis RS. Husada Utama Surabaya kemudian menjelaskan tentang Test Swab PCR, prosedur pemeriksaan diawali dengan pengambilan sampel dahak, lendir atau cairan dari orofaring (bagian antara mulut dan tenggorokan) dan nasofaring (bagian antara hidung dan tenggorokan). Menurutnya “Pemeriksaan menggunakan metode PCR membutuhkan waktu beberapa hari untuk menunjukkan hasilnya tergantung banyak atau tidaknya pasien. Kemungkinan hasil akan keluar kurang lebih 3 hari pada hari Minggu 11 Juli 2021.Dalam masa menunggu hasil ini agar Bapak/Ibu PTA Surabaya agar selalu tetap berdisiplin dalam protokol covid 19, tambahnya. (Iwn/dzom)

Hubungi Kami

Pengadilan Tinggi Agama Surabaya

Jl. Mayjen Sungkono No.7
Kota Surabaya, Jawa Timur, Indonesia. 60225

031-5681797

031-5680426

ptasurabaya@gmail.com