logo

PENCANANGAN ZONA INTEGRITAS

Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani
PENCANANGAN ZONA INTEGRITAS

MAKLUMAT PELAYANAN

MAKLUMAT PELAYANAN

Siap Mendukung PTA Surabaya Dalam WBK dan WBBM

Siap Mendukung PTA Surabaya Dalam WBK dan WBBM

Saran dan Pengaduan

Untuk menyampaikan Saran Dan Pengaduan tidak perlu datang ke kantor kami, cukup sampaikan melalui WhatsApp

SIWAS

SIWAS adalah aplikasi pengaduan yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung Republik Indonesia.

e-court

Layanan Pendaftaran Perkara, Taksiran Panjar Biaya Perkara, Pembayaran dan Pemanggilan yang dilakukan Secara Online.

Informasi Penelusuran Perkara

Pihak berperkara bisa melihat secara realtime dimanapun dan kapanpun tentang perkara banding yang diajukan

Rekapitulasi Perkara

Rekapitulasi Perkara Tingkat Pertama dan Tingkat Banding

Dipublikasikan oleh admin on . Hits: 200

Tim PTA Surabaya Melakukan Pengawasan dan Audit Mutasi Ketua Pengadilan Agama Secara Virtual

Pengadilan Tinggi Agama Surabaya melakukan Pengawasan dan Audit Mutasi Ketua Pengadilan Agama di Jawa Timur secara virtual. Berdasarkan Hasil Rapat Tim Promosi Mutasi Hakim pada Peradilan Agama sesuai surat Direktur Jendral Badan Peradilan Agama Nomor 1971/DJA/KP.04.6/6/2021 tanggal 22 Juni 2021, terdapat mutasi 15 pimpinan Pengadilan Agama di Jawa Timur. Oleh karenanya pada hari ini Jumat 9 Juli 2021, Ketua PTA Surabaya menugaskan sejumlah Tim untuk melakukan pengawasan dan audit secara serentak di 15 PA di Jawa Timur melalui aplikasi Zoom Meeting yang tertuang dalam surat tugas nomor : W13-A/3179­-3193/HM.00/7/2021 tertanggal  07 Juli 2021.  

 Audit Mutasi Ketua PA Malang dipimpin oleh Hakim Tinggi - Drs. H. Mas'ud, Panitera  - Hj. Siti Romiyani,  S.H., M.H. dan  Kasubbag Keuangan dan Pelaporan - Rusmin Rapi,S.T., S.H., M.H.

Tim Auditor yang ditunjuk melalui surat tugas Drs. H. Mohammad. Yamin Awie, S.H., M.H. - Ketua Pengadilan Tinggi Agama Surabaya kali ini berjumlah 15 Tim yang ditugaskan untuk melakukan Pengawasan dan Audit Mutasi Ketua Pengadilan Agama di Jawa Timur. Tim audit ini terdiri dari : Hakim Tinggi selaku ketua serta anggota tim lain dari staf di Kepaniteraan dan Kesekretariatan PTA Surabaya. Audit kinerja ini bertujuan untuk melakukan pemeriksaan terhadap penyelesaian perkara dan pertanggungjawaban keuangan serta Barang Milik Negara kepada Ketua yang akan dimutasi. Hal ini sesuai dengan Surat Edaran Mahkamah Agung RI Nomor 8 Tahun 1996 tentang Pertanggung Jawaban Berkas Perkara dan Keuangan Pihak Ketiga Dalam Rangka Serah Terima Jabatan Ketua dan Panitera Pengadilan dan Surat Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama Nomor 1471/DJA/KU.00/V/2008 tanggal 9 Mei 2008 tentang Pemeriksaan Keuangan Sebelum Serah Terima Jabatan.

Audit Mutasi Ketua PA Bojonegoro dipimpin oleh Hakim Tinggi - Drs. H. Nur Khazim, M.H., Panitera Pengganti - As'ad, S.Ag dan Kepala Bagian Umum Dan Keuangan - H. Muhammad Nidzom Anshori, S.H., M.H.

Pengawasan dan Audit mutasi ini perlu dilakukan demi memberi kepastian bahwa tidak adanya masalah di kemudian hari dengan pergantian pimpinan yang baru sehingga diperlukan sebuah audit untuk memastikan kinerja yang telah dilaksanakan oleh pimpinan yang lama.

 

Audit Mutasi Ketua PA Lumajang dipimpin oleh : Hakim Tinggi - Sulhan, S.H., M.Hum., Panitera Pengganti - Diana Kholidah, S.H., M.H. dan Analis Kepegawaian - Novita Mahdiyah Izzati, S.H.

Mengingat pandemi yang masih melanda saat ini, dengan adanya Peraturan Pemerintah tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Darurat Covid 19 di Jawa dan Bali maka audit ini dilaksanakan secara virtual daring. Tim Audit berkumpul dalam suatu Aplikasi Zoom meeting kemudian melakukan pengawasan dan audit dengan Ketua Pengadilan Agama yang akan dimutasi. Pengawasan dan Audit yang dilaksanakan secara virtual berlangsung dengan lancar tanpa hambatan. Tim audit berharap ke depan semua prestasi yang telah ditorehkan bisa dipertahankan oleh Pimpinan yang baru atau bahkan bisa lebih memberikan kemajuan bagi Pengadilan Agama di Jawa Timur. (iwn/dzom)

 

Audit Mutasi Ketua PA Nganjuk dipimpin oleh Hakim Tinggi - Hj. Atifaturrahmaniyah, S.H., M.H., Panitera Pengganti - Hj. Diah Anggraeni, S.H., M.H. dan  Analis SDM Aparatur- Dhita Novia Widaningsih, S.Psi.

Hubungi Kami

Pengadilan Tinggi Agama Surabaya

Jl. Mayjen Sungkono No.7
Kota Surabaya, Jawa Timur, Indonesia. 60225

031-5681797

031-5680426

ptasurabaya@gmail.com