Berita Pengadilan Tinggi Agama Surabaya
BINCANG HUKUM BERSAMA DIRJEN BADILAG DI PTA SURABAYA
Tanggal Rilis Berita : 17 Desember 2021, Pukul 03:23 WIB, Telah dilihat 259 Kali

Surabaya – Humas, Pengadilan Tinggi Agama Surabaya mengadakan malam ramah tamah bersama Direktur Jendral Badan Peradilan Agama RI - Dr. Drs. H. Aco Nur, S.H., M.H. di aula PTA Suarabaya, Kamis (16/12/2021). Kegiatan ini dihadiri oleh Hakim Tinggi, Sekretaris, dan Plh. Panitera PTA Surabaya serta seluruh Ketua dan Panitera Pengadilan Agama yang berada di Jawa Timur. 

1

Dalam acara tersebut, Dirjen Badilag - Dr. Drs. Aco Nur, S.H., M.H. mengucapkan  selamat kepada Pengadilan Tinggi Agama Surabaya, Pengadilan Agama Ngawi dan Pengadilan Agama Situbondo karena telah berhasil meraih WBK di tahun 2021 ini. “Alhamdulillah untuk Jawa Timur ada yg mewakili untuk mendapatkan predikat Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi. Ini semua berkat rahmat dari Alloh SWT dan kerja keras dari bapak ibu semua”, tuturnya. 

2

Dalam pengumuman WBK dan WBBM ini melihat pada daya saing yang luar biasa dari semua elemen, keberhasilan juga tidak selalu mudah diraih. Oleh karena itu bapak/ibu yang belum mendapatkan predikat ZI menuju WBK/WBBM pasti kecewa dan itu semua merupakan hal yang manusiawi, tetapi tetaplah semangat untuk mendapatkannya di lain kesempatan. Apa yang selama ini sudah dicapai harus dipertahankan agar kedepannya pengadilan agama akan mendapatkan award lainnya yang tentunya akan membanggakan dan mewujudkan peradilan agama yang berkelas dunia”, harapnya.

3

Dalam kesempatan terakhir, Dirjen Badilag membuka diskusi kepada para hadirin. Beliau membagikan strategi dan cara Badilag dalam mendapatkan WBM dan WBBK dalam 2 tahun berturut turut yaitu dengan cara beliau selalu penyampaian paparan materi maupun persiapan yang harus dilaksanakan kepada bawahan dan juga beliau selalu mengadakan rapat tiap minggunya untuk mengindentifikasi kelemahan dan mengevaluasi setiap area sehingga mengetahui masalah dan kelemahan disetiap area. Tidak lupa ditentukan target terkait apa yang akan dilakukan beserta tenggat waktunya agar lebih efisien dan efektif. Badilag juga melihat setiap potensi yang ada disetiap area dan kelemahan akan diperkuat sehingga setiap area mampu menonjolkan kelebihannya. (nvr/one/dzom)

Belum ada komentar, jadilah yang pertama Komentar !