Berita Pengadilan Tinggi Agama Surabaya
SOSIALISASI PENGEMBANGAN INOVASI BADILAG, MATA CCTV PENEGAK DISIPLIN PEGAWAI PENGADILAN AGAMA
Tanggal Rilis Berita : 14 Juni 2022, Pukul 16:44 WIB, Telah dilihat 48 Kali

Pengadilan Tinggi Agama Surabaya mengikuti sosialisasi petunjuk teknis pengawasan melalui aplikasi A.C.O (Access CCTV Online) yang diselenggarakan oleh Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung Republik Indonesia. Kegiatan ini diikuti oleh Ketua, Wakil, seluruh Hakim Tinggi serta admin PTA Surabaya yang tergabung dalam monev ini. 

2

Sosialisasi ini dilaksanakan di aula PTA Surabaya pada hari Senin, 13 Juni 2022. Dibuka dengan sambutan yang disampaikan oleh Ditjen Badilag, Dr. Drs. H. Aco Nur, S.H., M.H yang menyatakan “Tujuan diadakannya monev CCTC ini adalah untuk transparansi, maksudnya adalah untuk meningkatkan keterbukaan informasi kepada publik tentang proses pelayanan di pengadilan. Selanjutnya, monitoring dan evaluasi kinerja, hal ini dimaksudkan untuk memudahkan bagi Ditjen Badilag, Pengadilan Tinggi Agama serta pimpinan satuan kerja untuk melakukan pengawasan kinerja. Selain itu, tujuannya adalah untuk pengawasan disiplin pegawai. Melakukan pengawasan disiplin untuk menjaga integritas dalam melaksakan tugas serta memastikan tidak terjadinya praktek suap, gratifikasi dan sejenisnya yang menurunkan citra dan wibawa pengadilan” ujarnya.

3

Dalam sambutannya, beliau juga menambahkan tentang pencapaian rekor yang didapatkan oleh Ditjen Badilag MA RI. Dr. Drs. Aco Nur, S.H., M.H menyampaikan dengan bangga “Lembaga kita mendapatkan penghargaan dari MURI (Museum Rekor Dunia Indonesia) sebagai Lembaga Yudikatif dengan Koneksi CCTV Sentral secara daring terbanyak”, tambahnya.

4

Setelah sambutan disampaikan, kegiatan dilanjutkan dengan sosialisasi yang disampaikan oleh Dr. Candra Boy Seroza. S.Ag., M.Ag selaku Direktur Pembinaan Tenaga Teknis Peradilan Agama Ditjen Badilag MA RI. Sosialisasi berupa cara pengoperasian aplikasi A.C.O. Yang kemudian diakhiri dengan sesi tanya jawab oleh peserta. (cit/one)

Belum ada komentar, jadilah yang pertama Komentar !