Berita Pengadilan Tinggi Agama Surabaya
RAPAT DINAS PERSIAPAN PEMBINAAN DAN MONEV PENGAWASAN
Tanggal Rilis Berita : 07 November 2022, Pukul 17:45 WIB, Telah dilihat 72 Kali

Surabaya – Humas, Pengadilan Tinggi Agama Surabaya mengadakan rapat dinas pada Senin, 7 November 2022. Kegiatan ini dilakukan di aula Pengadilan Tinggi Agama Surabaya yang dihadiri oleh Ketua, Wakil Ketua, Sekretaris, Panitera, Hakim Tinggi dan seluruh pegawai PTA Surabaya. Kegiatan ini membahas mengenai persiapan pembinaan dan monitoring evaluasi pengawasan, Hasil bimtek e-keuangan, dll. 

2

Dalam sambutannya Ketua Pengadilan Tinggi Agama Surabaya menyampaikan segera menyelesaikan perkara yang ditangani sehingga dapat mengurangi sisa perkara diakhir tahun 2022. Beliau juga mengingatkan untuk selalu menjaga keamanan hakim saat sidang yang dapat disampaikan ke daerah sebagai bahan pengawasan ke daerah. Rapat dinas kali ini juga merupakan persiapan pembinaan dan pengawasan ke daerah yang akan dilakukan pada 10 s.d 16 November 2022. Ketua PTA Surabaya juga turut serta mengajak seluruh pegawai untuk terus meraih prestasi terbaik guna memperoleh hasil yang maksimal.

3

Pemaparan selanjutkan disampaikan oleh Wakil Ketua PTA Surabaya mengenai detail pembinaan dan pengawasan ke daerah yang akan dilaksanakan minggu ini. Dalam pemaparannya wakil ketua PTA Surabaya juga mengacu pada kejadian di PA Lumajang  pada tanggal 20 Oktober 2022 dimana ada hakim yang menjadi korban kekerasan saat sidang. Untuk itu bahan pembinaan yang akan dilakukan kedaerah salah satunya melihat ruang sidang, mengontrol kesiapan pengamanan diruang sidang dan memastikan meja, kursi atau alat-alat yang ada di dalam ruang sidang harus aman. “Mohon disampaikan ke setiap daerah yang masuk dalam jadwal pembinaan dan pengawasan agar tidak ada kasus serupa serta diminta setiap Pengadilan Agama untuk dapat meningkatkan system keamanannya”, tuturnya.

4

Selanjutnya pemaparan materi dilakukan oleh Panitera PTA Surabaya yang kali ini menyampaikan hasil bimtek e-keuangan di badilag minggu lalu. Beliau mengapresiasi kinerja setiap satker yang telah melakukan akurasi data keuangan sehingga bisa memenuhi target yaitu 100% dari bulan Januari 2022 hingga Oktober 2022. Hasil bimtek akurasi komdanas dengan data e-keuangan yang telah dilakukan muncul 5 PTA yang memenuhi target akurasi data keuangan yang mencapai 100% yaitu PTA Surabaya, PTA Bengkulu, PTA Kupang, PTA Pontianak dan PTA Palangkaraya. Diharapkan setiap Hakim maupun Pegawai kepaniteraan agar belajar mengenai aplikasi e-keuangan atau komdanas yang memiliki buku bantu sebanyak 15 buah, 2 buku bersumber dari SIPP yaitu buku panjar perkara dan sisa panjar sedangkan 13 buku bersumber dari e-keuangan. 

5

Selanjutnya Sekretaris PTA Surabaya mengungkapkan ada beberapa kebutuhan yang dibutuhkan oleh PTA Surabaya seperti Komputer, Printer dan laptop yang harus segera dipenuhi untuk menunjang kinerja. Selain itu terdapat 924 formasi PPPK yang dapat diikuti oleh masyarakat umum tahun ini di Mahkamah Agung RI.  (nvr/one)

Belum ada komentar, jadilah yang pertama Komentar !