Berita Pengadilan Tinggi Agama Surabaya
KOMITMEN PTA SURABAYA “SAY NO TO KKN” DENGAN PENANDATANGAN PAKTA INTEGRITAS
Tanggal Rilis Berita : 03 Januari 2023, Pukul 08:37 WIB, Telah dilihat 125 Kali

Surabaya-Humas, Dalam rangka meraih Predikat Zona Integritas menuju Wilayah Birokrasi dan Bersih Melayani (WBBM), Pengadilan Tinggi Agama Surabaya melaksanakan deklarasi dan penandatanganan pakta integritas dan rapat evaluasi kinerja tahun 2022, Kamis (03/01/2023). Acara yang berlangsung di Aula ini diikuti oleh seluruh Pegawai PTA Surabaya dan dipimpin langsung oleh Ketua PTA Surabaya – Bahrudin Muhammad.

2

Setiap Hakim dan Aparatur Pengadilan wajib membuat pernyataan atau janji kepada diri sendiri tentang komitmen melaksanakan seluruh tugas, fungsi, tanggung jawab, wewenang dan peran sesuai dengan Peraturan Perundang-Undangan. Disamping itu harus berkomitmen menyatakan kesanggupannya untuk tidak melakukan Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN). Pertanyaaan ini sesuai dengan intruksi Pimpinan MA dalam rangka Reformasi Birokrasi dan pemberantasan Korupsi, Kolusi dan Nepotisme pada Mahkamah Agung dan Badan Peradilan yang berada di Bawahnya.
 

3

Kegiatan ini dimulai dengan pembacaan Pakta Integritas oleh seluruh aparatur Pengadilan Tinggi Agama Surabaya dilanjutkan dengan penandatanganan secara bersama - sama dan teratur mulai dari Ketua, Wakil ketua, Hakim Tinggi, Panitera, Sekretaris, pejabat Fungsional dan Struktural serta PPNPN PTA Surabaya. Pembacaan dan penandatangan pakta integritas ini diharapkan aparatur Pengadilan Tinggi Agama Surabaya untuk memperkuat komitmen bersama dalam pencegahan dan pemberantasan korupsi. Disamping itu dapat menumbuh kembangkan keterbukaan dan kejujuran, memperlancar pelaksanaan tugas yang berkualitas, efektif, efisien dan akuntabel. Diharapkan dengan adanya pakta integritas ini pegawai PTA Surabaya dapat menjaga integritasnya dan bebas dari korupsi. 
 

4

 

Belum ada komentar, jadilah yang pertama Komentar !