Berita Pengadilan Agama Lamongan
Upacara Peringatan Hari Pahlawan 10 November 2022
Tanggal Rilis Berita : 10 November 2022, Pukul 09:13 WIB, Telah dilihat 304 Kali
Satuan Kerja : Pengadilan Agama Lamongan

 

Peringatan Hari Pahlawan yang jatuh tiap tanggl 10 November adalah untuk mengenang kembali jasa para Pahlawan yang telah berjuang untuk mengusir penjajah dari  Indonesia, puncaknya pada peristiwa heroik di Surabaya yang memakan banyak korban.  Hari Pahlawan sekiranya tidak hanya sekedar untuk diingat saja namun lebih daripada itu bagaimana menanamkan nilai-nilai kepahlawanan kepada generasi sekarang untuk mengisi kemerdekaan.

Dan untuk menghormati dan mengenang Jasa para Pahlawan hari ini, Kamis 10 November 2022 Pengadilan Agama Lamongan gelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan . Upacara yang dilaksanakan Halaman Kantor Pengadilan Agama Lamongan ini diikuti oleh seluruh Pegawai Pengadilan Agama Lamongan dan Mahasiswa PKL dari UNHASI. Bertindak sebagai Protokol Dartik S.H., Pengibar Bendera Luthfi Anshori, S.H., Haris Susanto, S.H. dan Annisa Nur Fadlilah, S.H., Pembaca UUD 1945 Siti Sopiyah, S.Si, Pesan -Pesan Pahlawan oleh Adji Widyaputra, S.E., dan Inspektur Upacara Drs. Murdani, S.H., Ketua Pengadilan Agama Lamongan.

“ Hari ini kita berada dalam perjuangan besar menaklukkan ancaman dan tantangan yang nyata berada dihadapan kita. Pemanasan Global yang memicu beragam bencana alam, serta kelangkaan pangan, energi dan air bersih, kiranya perlu kita persiapkan dengan sungguh-sungguh”, Ucap Murdani dalam amanatnya.

“ Hari Pahlawan merupakan momentum untuk memperkuat Persatuan dan Kesatuan bangsa, saling menghargai satu sama lain. Mengisi kemerdekaan dimulai dari diri- sendiri, keluarga, dan lingkungan sekitar. Jadikanah semangat dan nilai-nilai kepahlawanan sebagai inspirasi dalam setiap Langkah hidup dan kehidupan kita Bersama, Pungkasnya diakhir Amanat.

Upacara yang dikomandani oleh Poni Irawan, S.H. berjalan dengan tertib dan lancar dan diakhiri dengan Do’a yang dipimpin oleh H. Roihan, S.H.