Berita Pengadilan Agama Bojonegoro
Menu Baru Website PA Bojonegoro Validasi Akta Cerai Dengan Fitur QRCode dan Text To Speech
Tanggal Rilis Berita : 16 November 2022, Pukul 09:26 WIB, Telah dilihat 22 Kali
Satuan Kerja : Pengadilan Agama Bojonegoro

Bojonegoro – Sebagai persyaratan lulus habituasi, salah satu CPNS Pengadilan Agama Bojonegoro membuat inovasi pelayanan yang mana bisa diakses dimana saja, yaitu Sistem Validasi Akta Cerai. Sistem Validasi Akta Cerai dilengkapi dengan tambahan fitur QR Code dan Text To Speech. Sistem tersebut digunakan sebagai media validasi produk Akta Cerai yang diterbitkan oleh Pengadilan Agama Bojonegoro.

validasi-ac1

Untuk menggunakan sistem ini bisa mengunjungi dengan memilih menu Validasi Akta Cerai. Masukkan nomor perkara dan nomor akta cerai yang dimiliki untuk melakukan validasi, kemudian akan muncul informasi yang mengenai penerbitan akta cerai. Sedangkan fitur QR Code tercetak pada Akta Cerai dan dapat dipindai, sehingga bisa menyajikan informasi singkat tentang keaslian akta cerai dan menunjukkan akta cerai asli diterbitkan oleh Pengadilan Agama Bojonegoro. Sedangkan fitur text to speech yang terpasang, akan Menyebutkan informasi yang tertera menjadi suara dengan cara menyorot tulisan atau membuat blok pada tulisan melalui pointer yang digerakkan mouse atau touchpad. Sehingga kelompok rentan ataupun kelompok yang berkebutuhan khusus juga dapat mengaksesnya.

validasi-ac2

Dengan adanya aplikasi ini diharapkan dapat memberikan informasi kepada para pihak untuk  melakukan validasi mandiri tanpa harus mengunjungi kantor Pengadilan Agama Bojonegoro. Tentunya aplikasi ini tak lepas dari beberapa kekurangan. Kedepannya bisa dilakukan penyesuaian agar bisa terus digunakan pihak – pihak yang membutuhkan. (Tim Website PA Bojonegoro)