Berita Pengadilan Agama Bangkalan
KEMBANGKAN APLIKASI SAKERA, KINI MENU PENGECEKAN BIAYA PANJAR PERKARA DI PA. BANGKALAN MAKIN LENGKAP
Tanggal Rilis Berita : 24 November 2022, Pukul 12:04 WIB, Telah dilihat 365 Kali
Satuan Kerja : Pengadilan Agama Bangkalan

Bangkalan – Pengadilan Agama Bangkalan terus melakukan perbaikan dan pembaharuan dibidang pelayanan. Pembaharuan dalam bidang pelayanan ini merupakan salah satu perwujudan dari komitmen Pengadilan Agama Bangkalan dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Sebagai salah satu bentuk komitmen tersebut, Pengadilan Agama Bangkalan berhasil mengembangkan aplikasi SAKERA (Sistem Aplikasi Taksiran Biaya Panjar Perkara) dengan penambahan pilihan jenis perkara sehingga semakin lengkap.

Aplikasi SAKERA merupakan aplikasi yang digunakan untuk pengecekan biaya panjar berperkara di Pengadilan Agama Bangkalan. Aplikasi ini dapat diakses secara online, yakni dapat diakses dimanapun dan kapanpun. Tidak hanya itu, aplikasi SAKERA dapat dibuka melalui komputer/laptop maupun smartphone. Sebelumnya, aplikasi ini terdiri dari 5 menu pilihan jenis perkara, yaitu cerai gugat, cerai talak, permohonan, isbat nikah, dan verzet.

1

Dalam rangka melaksanakan aktualisasi Latsar CPNS yang saat ini memasuki fase habituasi (21/10/2022 hingga 23/11/2022), Lia Fitri Wahyuni, A.Md (CPNS Pengadilan Agama Bangkalan) berhasil membuat program pengembangan aplikasi SAKERA. Aplikasi yang semula terdiri dari 5 menu pilihan jenis perkara, kini bertambah menjadi 8 menu pilihan jenis perkara. Setelah pengembangan tersebut, masyarakat dapat pula melakukan pengecekan biaya banding, kasasi, dan peninjauan kembali melalui aplikasi SAKERA.

Untuk mengakses aplikasi SAKERA, masyarakat dapat mengakses melalui website Pengadilan Agama Bangkalan. Penjelasan selengkapnya mengenai aplikasi ini dapat diakses melalui Youtube Channel Pengadilan Agama Kabupaten Bangkalan. Semoga dengan adanya pengembangan inovasi SAKERA ini dapat membantu dan mempermudah masyarakat pencari keadilan dalam mendapatkan informasi biaya panjar perkara pada Pengadilan Agama Bangkalan. (sn)