Berita Pengadilan Agama Kabupaten Kediri
PA Kab. Kediri Melaksanakan Pemeriksaan Setempat di Desa Manyaran, Kecamatan Banyakan, Kab. Kediri
Tanggal Rilis Berita : 01 Desember 2022, Pukul 09:52 WIB, Telah dilihat 1107 Kali
Satuan Kerja : Pengadilan Agama Kabupaten Kediri

PA Kab. Kediri Ikuti Bimtek Manajemen Kesekretariatan PTA Surabaya di Sidoarjo

SURABAYA - Pada tanggal 28 s.d. 30 November 2022, Pengadilan Agama Kabupaten Kediri mengikuti Bimbingan Teknis Manajemen Kesekretariatan yang diadakan oleh Pengadilan Tinggi Agama Surabaya. Acara tersebut berlangsung di Aston Sidoarjo City Hotel & Conference Center. Dari Pengadilan Agama Kabupaten Kediri dihadiri oleh Sekretaris, Bapak Heri Fahrudin, S.H., Kepala Sub Bagian Umum dan Keuangan, Bapak Imam Wahyudi, S.E., dan Kepala Sub Bagian Kepegawaian dan Ortala, Ibu Estina Fithratul Azizah, S.E.

bimtekA

Acara dimulai dengan Pembukaan pada hari Senin tanggal 28 November 2022 pukul 19.00 WIB di hadiri seluruh peserta dan panitia. Sambutan disampaikan oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Kabupaten Kediri, Bapak Dr. H. Bahruddin Muhammad, S.H., M.H. Kemudian dilanjutkan dengan agenda Emotional Spiritual Quotient (ESQ) yang diisi oleh Narasumber Bapak Muhammad Zulfikar dengan Moderator Bapak H. Muhammad Nidzom Anshori, S.H., M.H. Kemudian para peserta beristirahat di kamar masing-masing.

Pada hari kedua, hari Selasa, tanggal 29 November 2022 terdiri dari dua kelas, yaitu Kelas 1 Kepegawaian dan Kelas 2 Umum dan Keuangan. Hari Kedua dimulai dengan sholat Subuh berjamaah dan renungan subuh diikuti seluruh peserta dan panitia. Kemudian dilanjutkan dengan kelas. Kelas 1 Kepegawaian diisi dengan Sosialisasi SKP, Penyusunan SKP dan Penjelasan Aplikasi e-Kiper SKP. Sedangkan pada Kelas 2 Umum dan Keuangan diisi dengan Materi Pengendalian Intern Pelaporan Keuangan (PIPK) termasuk teknik penilaian dan penyusunan, serta laporan penilaian PIPK. Kemudian juga diisi dengan Materi Keprotokolan.

bimtekB

Pada hari ketiga, hari Rabu, tanggal 30 November 2022, dimulai dengan sholat Subuh berjamaah dan renungan subuh diikuti seluruh peserta dan panitia. Setelah makan pagi, acara dilanjutkan dengan Materi Problem Solving Kesekretariatan. Kemudian rangkaian acara Bimbingan Teknis Managemen Kesekretariatan ditutup pada pukul 11.00 WIB, dan peserta dipersilakan untuk kembali ke satuan kerja masing-masing. Diharapkan dengan adanya Bimbingan Teknis Managemen Kesekretariatan dari Pengadilan Tinggi Agama Surabaya dapat meningkatkan kualitas kinerja dan pelayanan di Pengadilan Agama Kabupaten Kediri.

Tim IT PA.Kab. Kediri @2022