Berita Pengadilan Agama Situbondo
https://youtu.be/A0mkDnogaPk
Tanggal Rilis Berita : 01 Desember 2022, Pukul 13:38 WIB, Telah dilihat 1529 Kali
Satuan Kerja : Pengadilan Agama Situbondo

Pengadilan Agama Situbondo terus berupaya untuk memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat, termasuk penyandang disabilitas. Pelayanan tersebut terus ditingkatkan oleh Pengadilan Agama Situbondo, salah satunya yaitu keterbukaan informasi publik. Oleh karena itu, Pengadilan Agama Situbondo menayangkan Video Hak Perempuan dan Anak Pasca Perceraian di media sosial serta TV ruang tunggu pelayanan.

Capture

Yang menarik, video tersebut disajikan dengan dua bahasa, yaitu Bahasa Indonesia, serta Bahasa Daerah, yaitu Bahasa Madura, mengingat mayoritas masyarakat di Kabupaten Situbondo fasih dengan Bahasa Madura. Hal ini selaras dengan Surat Direktur Pembinaan Administrasi Peradilan Agama Nomor : 4801/DJA.3/HM.00/11/2022, tanggal 22  November 2022, perihal "Penayangan Media Informasi Dengan Bahasa Daerah". Dilengkapi dengan teks bahasa Indonesia, yang bisa memudahkan penyandang disabilitas tuna rungu tetap bisa mendapatkan informasi melalui video tersebut.

Masyarakat luas pun bisa mengakses video tersebut di kanal Youtube Pengadilan Agama Situbondo. Dengan begitu, keterbukaan informasi mengenai hak-hak perempuan dan anak pasca perceraian akan semakin luas. Sehingga, perempuan yang mengajukan atau pun diajukan cerai, bisa mengetahui tata cara untuk menuntut haknya serta hak anak pasca perceraian ke pengadilan agama.