Lumajang – Seluruh Pegawai Kesekretariatan PA Lumajang mengikuti Rapat Evaluasi Kinerja Kesekretariatan pada Selasa 06 Agustus 2024. Rapat ini dipimpin oleh Bapak Achmad Chozin, S.H. selaku Sekretaris PA Lumajang. Pada kesempatan tersebut, Sekretaris menyampaikan evaluasi terkait beberapa hal yang menjadi tupoksi di bagian Kesekretariatan.
Rapat yang diselenggarakan di Ruang Sekretaris diselenggarakan secara berkala untuk meningkatkan kinerja aparatur PA Lumajang, khususnya di bagian Kesekretariatan. Adapun hal-hal pokok yang dibahas dalam rapat kali ini yaitu terkait Manajemen Surat Menyurat, Tindak Lanjut Penghapusan Barang Milik Negara (BMN), Pergantian Bendahara Penerimaan, dan Evaluasi Media Sosial PA Lumajang. Peningkatan kinerja di bagian Kesekretariatan diharapkan dapat pula meningkatkan kinerja di PA Lumajang secara keseluruhan.
Selanjutnya Sekretaris berpesan agar senantiasa menjaga kebersamaan dan kekompakan khususnya diantara Pegawai Kesekretariatan dan dengan seluruh aparatur PA Lumajang. “Kebersamaan dan kekompakan dibutuhkan untuk memajukan PA Lumajang” tuturnya. Beliau juga menekankan terkait pentingnya melakukan peningkatan kebersihan kantor. Mengingat dalam rapat tersebut, masih ditemukan permasalahan terkait kebersihan dan masih kurangnya penerapan 5R (Ringkas, Rapi, Resik, Rawat, Rajin) di lingkungan kantor.
Dalam rapat tersebut, Sekretaris PA Lumajang juga menyampaikan terkait pentingnya mindset dan culture set yang tepat. “Kita harus melakukan perubahan mindset dan culture set yang lebih baik lagi supaya pelayanan di Pengadilan Agama Lumajang dapat berjalan dengan lancar dan masyarakat pun puas terhadap pelayanan di PA Lumajang” pungkasnya. Dengan adanya rapat ini, Sekretaris dapat memetakan masalah yang ada kemudian dapat segera ditindaklanjuti agar kinerja bidang kesekretariatan kedepannya lebih baik lagi.