PTA Surabaya
BERITA

Halal Bihalal 1442 H Dan Pelepasan Hakim Tinggi PTA Surabaya

Surabaya - Keluarga Besar Pengadilan Tinggi Agama Surabaya mengadakan acara Halal Bihalal 1442 H di Aula PTA Surabaya, Selasa (18/05/2021). Acara tersebut diikuti oleh Ketua, Hakim Tinggi, Sekretaris, Panitera, Pejabat fungsional/struktural dan seluruh pegawai, honorer serta Ibu-ibu DYK PTA Surabaya.

 

Acara diawali dengan pembacaan Gema wahyu Ilahi oleh saudari Qurrotul `Aini, S.IAN.. dan pembacaan doa oleh Bapak Drs. H. Arfan Muhammad, S.H., M.Hum., kemudian dilanjutkan penyampaian kesan dan pesan dari perwakilan pegawai PTA surabaya oleh bapak Drs.H. M. Kamil Khatib, S.H., M.H. “Pak asrofin orangnya baik dan tidak suka ngomong yang tidak berguna. Kami mewakili teman PTA surabaya minta maaf yang sebesar besarnya atas segala kesalahan. Dan jangan lupa terus menyambung silaturahmi kita. Masa pensiun adalah masa bebas aturan dan alhamdulillah beliau selamat sampai usia pensiun dan pengabdiannya, terangnya.

  

 

Kegiatan acara Halal Bihalal ini juga dirangkai dengan acara Pelepasan Hakim Tinggi yang telah memasuki masa pensiun TMT 1 Mei 2021 yaitu Bapak Drs. H. Asrofin Sahlan, M.H., dalam kata pamitannya beliau memohon maaf untuk segala kesalahan selama bekerja sama di PTA Surabaya dan mohon diri serta sekaligus mohon doa restunya semoga dalam memasuki masa purna tugas selalu mendapatkan bimbingan, keberkahan, dan keridhoan dari Alloh SWT.

 

Acara dilanjutkan sambutan dari Ketua Pengadilan Tinggi Agama Surabaya. Dalam sambutannya, Drs. H. Mohammad. Yamin Awie, S.H., M.H. menyampaikan baik secara pribadi dan atas nama pimpinan .“Selamat hari raya Idul Fitri 1442 H, minal aidzin wal faidzin mohon maaf lahir batin, pastinya selama bergaul di PTA Surabaya kita banyak salah, maka dari itu momentum halal bihalal diharapkan dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT serta dapat mengeratkan tali silaturahim seluruh pegawai. Ketua PTA Surabaya juga menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada Drs.H. Asrofin Sahlan, M.H. atas dedikasi dan pengabdiannya selama bertugas sebagai Hakim Tinggi di PTA Surabaya. Banyak kenangan yang telah dibuat disini dan semoga hubungan silaturahim kita tetap terjaga dengan baik, entah itu di lingkungan PTA Surabaya maupun di lingkungan masyarakat, tambahnya.

 

Pada kesempatan selanjutnya, tausiyah halal bihalal disampaikan oleh Ketua Takmir Masjid Al Mahkamah oleh Bapak Drs. H. Solihun, S.H.,M.H., dalam ceramahnya beliau menyampaikan di dalam ayat Al-Qur’an terdapat “kata maaf” disebutkan sebanyak 34 kali dan semuanya konteksinya adalah memerintahkan untuk memafkan, sedangkan meminta maaf diatur dalam Al Hadist. Hal tersebut menunjukan memaafkan itu lebih sulit dari pada meminta maaf. Sampai Rasulullah Saw menyampaikan ada sahabat yang dijamin masuk surga karena sebelum tidur beliau selalu memaafkan saudaranya.

 

Setelah tausiyah halal bihalal, acara diakhiri dengan saling memaafkan antara sesama pegawai dengan tanpa berjabat tangan serta tetap menaati protokol kesehatan yang berlaku. (Iwn/dzom)

 

Tahukah Kamu Fakta Tentang PTA Surabaya ?

PTA Surabaya mempunyai 37 Pengadilan Tingkat Pertama

Berita Terkini

Kunjungan Direktur Pembinaan Administrasi Peradilan Agama di Pengadilan Tinggi Agama Surabaya By : H. Muhammad Nidzom Anshori, S.H., M.H. Tanggal : 05 November 2020

Surabaya - Disela Acara Rapat Koordinasi Dan Bimtek Penatausahaan Keuangan Perkara Secara Elektronik Serta Sosialisasi Aplikasi Kinsatker,  Ibu Nur Djannah Syaf Selaku Direktur Pembinaan Administrasi Peradilan Agama Meluangkan Waktu Melakukan...

Tim PTA Surabaya Melakukan Pengawasan dan Audit Mutasi Ketua Pengadilan Agama Secara Virtual By : H. Muhammad Nidzom Anshori, S.H., M.H. Tanggal : 05 November 2020

Pengadilan Tinggi Agama Surabaya Melakukan Pengawasan Dan Audit Mutasi Ketua Pengadilan Agama Di Jawa Timur Secara Virtual. Berdasarkan Hasil Rapat Tim Promosi Mutasi Hakim Pada Peradilan Agama Sesuai Surat Direktur Jendral Badan Peradilan Agama...

Komentar

Belum Ada Komentar

Tambah Komentar

* Email tidak akan dipublikasikan
* Jika tidak diisi akan menggunakan foto default