Berita Pengadilan Tinggi Agama Surabaya
KETUA PTA SURABAYA MENJADI NARASUMBER DAN MELAKUKAN MOU DENGAN IAIN KEDIRI
Tanggal Rilis Berita : 29 November 2022, Pukul 12:58 WIB, Telah dilihat 92 Kali

Kediri – Humas, Ketua PTA Surabaya melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) dan perjanjian kerjasama dengan Fakultas Syariah IAIN Kediri dengan Nomor: W13-A/6304/Hm.00/11/2022 tentang Kerjasama Dalam Bidang Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat. Selain itu Ketua PTA Surabaya juga menjadi narasumber dalam Pelaksanaan Yudisium Gelombang III dengan tema “Mencetak Sarjana Hukum yang menjunjung Tinggi Nilai-nilai Kemanusiaan dan Siap Berkontribusi dalam Penegakan Hukum”. Hal ini sesuai dengan surat Permohonan Narasumber Dekan Fakultas Syariah IAIN Kediri Nomor: 1066/In.36/PP.00.9/11/2022, Selasa (29/11/2022).
 

11


Kegiatan ini dihadiri oleh Dr. Khamim M.Ag selaku Dekan Fakultas Syariah. Dr. Khamim menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh peserta yudisium atas perjuangannya dalam menyelesaikan studi hingga berhak mendapatkan gelar Sarjana Hukum. Dekan Fakultas Syariah itu berpesan, “Teruslah meningkatkan kualitas diri dalam bidang hukum agar dapat memberikan manfaat yang luas dari ilmu yang telah didapat, baik untuk melanjutkan ke jenjang Pendidikan yang lebih tinggi atau langsung terjun ke masyarakat”, dikutip dari https://syariah.iainkediri.ac.id (30/11/2022)
 

22


Pada acara ini, Ketua PTA Surabaya, Dr. H. Bahruddin Muhammad berkesempatan memberikan materi dengan judul “Kontribusi Sarjana Hukum Dalam Menegakkan Hukum di Indonesia”. Dalam materinya, beliau membahas tentang tanggung jawab sarja hukum dalam mengemban nilai-nilai etik, peran dan tantangan sarjana hukum di era digital, dan pendidikan tinggi hukum dalam kurikulum kampus merdeka. “Di era digital ini, banyak sekali puluang bagi sarjana hukum, tidak hanya dapat bekerja sebagai praktisi hukum saja, namun juga mempunyai peluang besar untuk menjadi bagian dari dunia industri seperti; perbankan, industri otomotif, NGO, start-up dan lainnya” jelasnya.
 

33


Setelah materi selesai disampaikan, kegiatan dilanjutkan dengan sambutan dari perwakilan peserta yudisium. Kemudian dilanjutkan dengan doa yang dipimpin oleh Dr. Abdullah Munir, Lc.,M.H. Rangkaian kegiatan selesai, acara yudisium dilanjutkan dengan foto bersama. (ctr/one)

Belum ada komentar, jadilah yang pertama Komentar !