Berita Pengadilan Agama Ponorogo
PA Ponorogo Peringati Hari Kartini Perempuan Lebih Percaya Diri Dalam Berkarir dan Meningkatkan Kualitas Hidup
Tanggal Rilis Berita : 25 April 2022, Pukul 09:10 WIB, Telah dilihat 13 Kali
Satuan Kerja : Pengadilan Agama Ponorogo

PA Ponorogo Peringati Hari Kartini
Perempuan Lebih Percaya Diri Dalam Berkarir dan Meningkatkan Kualitas Hidup

 


Seluruh pegawai PA Ponorogo berpakaian daerah
 

Ponorogo ||21/04/2022||.  PA Ponorogo Tampil Beda dengan berbusana Kebaya Nasional bagi pegawai putri dan Mengenakan Baju “REOG” ciri khas Kabupaten Ponorogo untuk pegawai putra.  Peringatan Hari Kartini kali ini jatuh pada hari Kamis 21 April 2022.  Hari Kartini diperingati  untuk mengenang jasa Pahlawan Raden Ajeng Kartini dalam memperjuangkan kesetaraan hak dan pelopor kebangkitan kaum perempuan.

pegawai perempuan PA Ponorogo berbusana Kebaya Nasional

Sebagai perempuan Indonesia yang bekerja/berkarir tentunya ini juga tidak terlepas dari perjuangan R.A. Kartini, hingga perempuan mendapatkan kesempatan yang sama dengan laki-laki. Perempuan lebih percaya diri dalam berkarya dan meningkatkan kualitas hidup. Ada beberapa hal yang patut diteladani dari sosok R.A Kartini. Pertama, Cerdas memiliki tekad kuat dan rajin menjadikannya pintar dan membawa perubahan. Kedua, Optimis berpikiran positif meskipun banyak rintangan yang menghalangi, Ketiga, Rajin walaupun beliau tidak sekolah tapi terus berusaha menjadi pintar dan berwawasan luas dengan belajar melalui surat kabar dan buku-buku.

semangat R.A Kartini akan terus diperjuangkan

Semangat R.A Kartini harus terus diperjuangkan, Semoga Perayaan peringatan Kartini bukan sekedar “ceremonial” akan tetapi mampu memunculkan sosok kartini-Kartini baru yang dapat menginspirasi seperti R.A. Kartini. Maju Terus Perempuan Indonesia. (yl)