Berita Pengadilan Agama Pamekasan
PA Pamekasan Luncurkan Inovasi Kartu Antrian Prioritas bagi Kelompok Rentan
Tanggal Rilis Berita : 24 November 2022, Pukul 10:22 WIB, Telah dilihat 2398 Kali
Satuan Kerja : Pengadilan Agama Pamekasan

Pamekasan - Kamis, (24/11/2022). Pengadilan Agama Pamekasan baru saja meluncurkan sebuah Inovasi "Kartu Antrian Prioritas Bagi Kelompok Rentan". Pembuatan inovasi tersebut bertujuan awal untuk pemenuhan Aktualisasi CPNS Pengadilan Agama Pamekasan – ( Roziqotul ‘Aliyah, A.Md./ Pengelola Perkara ) . Namun sejalan dengan tujuan tersebut, inovasi ini memang sangat dibutuhkan untuk memberi pelayanan PRIMA kepada masyarakat khususnya para pihak penyandang disabilitas dan kelompok rentan di Pengadilan Agama Pamekasan.

">

bprioritas

Kartu Antrian Prioritas adalah sebuah pengembangan dari name tag pengunjung yang selama ini berlaku di lingkungan Pengadilan Agama Pamekasan. Sebelumnya name tag pengunjung ada 4 jenis yaitu di antaranya warna Hijau untuk Pihak Berpekara, warna Kuning untuk Kuasa Hukum, warna Biru untuk Saksi, dan warna Merah untuk Tamu. Namun, kini Pengadilan Agama Pamekasan menghadirkan satu jenis kartu lagi, yaitu Kartu Prioritas yang bewarna Biru Muda yang dipergunakan khusus Para Pihak yang berkebutuhan khusus, yaitu kelompok disabilitas dan kelompok rentan.

">

d

">

cprioritas

Dalam mendukung pelaksanaan Kartu Prioritas di lingkungan Pengadilan Agama Pamekasan, disediakan juga inovasi Antrian Khusus PTSP khusus untuk pengguna Kartu Prioritas. Antrian khusus ini memudahkan untuk para kelompok disabilitas dan kelompok rentan memperoleh pelayanan yang lebih cepat dan tepat. Diharapkan inovasi ini dapat menambah kenyamanan kepada masyarakat penyandang disabilitas dan kelompok rentan dalam memperoleh pelayanan di Pengadilan Agama Pamekasan.(yud/ril)