Berita Pengadilan Agama Pamekasan
Tanggal Rilis Berita : 03 April 2022, Pukul 15:12 WIB, Telah dilihat 2818 Kali
Satuan Kerja : Pengadilan Agama Pamekasan

Pamekasan ||pa-pamekasan.go.id

Bertepatan hari Jumat, 25 Maret 2022 Dirjen Badilag Bapak Dr. Drs. H. Aco Nur, S.H., M.H., melakukan kunjungan ke Pengadilan Agama Pamekasan yang berada diwilayah PTA Surabaya. Kunjungan dimaksud dalam rangka meningkatkan mutu dan kuwalitas pelayanan Pengadilan Agama terhadap para pencari keadilan.

Bapak Aco Nur berkeliling kantor mulai ruang Kepaniteraan, PTSP, Kesekretariatan, ruang sidang,ruang mediasi serta ruang arsip, hal tersebut untuk menyapa sekaligus bersilaturohim kepada seluruh Hakim, Panitera, Sekretaris, pegawai, staf, sembari mengamati seluruh ruangan dari segi kebersihan, kerapihan, kenyamanan, keramahan, ketertiban, dan kedisiplinan.

Dalam kesempatan itu juga Bapak Aco Nur memberikan Pembinaan kepada seluruh Aparatur Pengadilan. beliau menyampaikan dalam pembinaan bahwa 8 Program Prioritas Ditjen Badilag MARI tahun 2022 harus disosialisasikan dengan baik dan keberhasilan Badilag adalah keberhasilan bersama. ?tutur Beliau?.  Dan dalam kesempatan itu juga PA Pamekasan melaunching lagu Mars PA Pamekasan, Bapak Aco Nur merespon positif dari lagu Mars tersebut karena didalamnya mengandung nilai-nilai semangat dalam mewujudkan pelayanan prima, inspiratif dan inovatif, humanis, dan Istikomah.

Pada situasi Pandemi covid 19 saat ini segala sesuatu telah berubah dari dunia manual beralih ke dunia digital dan semua aparatur peradilan dituntut untuk mengikuti zaman dan terus untuk berinovasi demi mewujudkan peradilan agama yang berkelas dunia.

Bapak Aco Nur di akhir kunjungan spesialnya berpesan kepada pimpinan Pengadilan, Hakim, pejabat struktural, pegawai, staf beliau menuturkan agar tetap semangat dalam menjalankan tugas-tugasnya, kita sudah diakui oleh Mahkamah Agung, kita tidak boleh minder, kita sudah go internasional, tidak boleh mundur dan  tetap semangat ?tutur beliau?.Acara diakhiri dengan foto bersama.(ril/TimITpapmk).