Berita Pengadilan Agama Kabupaten Malang
PA Kab. Malang Hadiri Seminar Nasional Bersama Menteri Keuangan di Pendopo Kabupaten Malang
Tanggal Rilis Berita : 24 Januari 2023, Pukul 15:20 WIB, Telah dilihat 12326 Kali
Satuan Kerja : Pengadilan Agama Kabupaten Malang

Minggu, 22 Januari 2023, Pengadilan Agama Kabupaten Malang mengikuti kegiatan Seminar Nasional “Ketahanan Ekonomi Nasional di Tengah Ancaman Resesi Global” berdasarkan surat Pemerintah Kabupaten Malang nomor 005/1026/35.07.031/2023 tanggal 18 Januari 2023. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Pendopo Kabupaten Malang, Jl Panji No. 158 Kepanjen dimulai pukul 07.00 WIB. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Menteri Keuangan Republik Indonesi - Sri Mulyani Indrawati, Bupati  Malang - Drs. H. M. Sanusi, M.M. dan Wakil Bupati Malang, Drs. Didik Gatot Subroto, S.H.,M.H. serta jajaran Forkopimda Kabupaten Malang. Sedangkan perwakilan dari PA Kab. Malang diwakili oleh Drs H. Fahrurrazi, M.H.I. selaku Hakim PA Kab. Malang.

Whats-App-Image-2023-01-24-at-9-48-06-AM

Foto bersama Menteri Keuangan dan Forkopimda

Turut hadir Rizal Damanik, Staf Khusus Bidang Pemberdayaan Ekonomi Kerakyatan Kementerian Koperasi dan UKM Republik Indonesia dan Anggota Komisi XI DPR RI, Andreas Edi Susetyo juga hadir mewakili Menteri Koperasi dan UKM Republik Indonesia pada acara yang juga diikuti sejumlah pengusaha, Kepala OPD dan Camat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Malang, serta penggiat UMKM. Dalam sambutannya, Menteri Keuangan mengingatkan, semua pihak termasuk para pelaku ekonomi, institusi, harus turut bertanggung jawab untuk menjaga Indonesia. Tak terkecuali dalam hal menjaga keamanan, menjaga kepastian, menggunakan instrumen secara amanah, dan tidak korupsi. Selain itu, beliau juga mengingatkan agar semua anggaran tersampaikan secara transparan. Harapannya, supaya Indonesia bisa maju terus, dan di tahun 2045 tepat di HUT ke 100 Tahun Indonesia Merdeka, kehidupan bangsa Indonesia akan jauh atau lebih semakin maju dan makmur.

Whats-App-Image-2023-01-24-at-9-39-26-AM

Perwakilan PA Kab. Malang hadiri Seminar Nasional

Pada kesempatan tersebut Bupati juga menyampaikan sejumlah keberhasilan Pemerintah Kabupaten Malang di beberapa bidang, tak terkecuali perihal pengelolaan pertanian tanaman padi, tebu dan pisang yang diakuinya juga dikembangkan dengan didukung ilmu pengetahuan dan teknologi. Harapannya, Pemerintah Pusat terus mendukung dan turut mengangkat potensi yang ada di Kabupaten Malang sekaligus menjadi daerah percontohan dan laboratorium pengembangan pertanian di Indonesia. “Ketahanan nasional dalam bidang ekonomi dapat terlihat dalam berbagai kondisi kehidupan pereknomian bangsa yang dapat memelihara kemandirian ekonomi. Dalam hal ini, perwujudan ketahanan ekonomi nasional dapat dilakukan melalui beberapa sektor seperti sektor minyak dan gas, pertanian dan pangan, industri, kelautan, pariwisata, dan sektor-sektor lainnya. Hal ini tentunya sangat mendukung pembangunan sektor pertanian yang merupakan salah satu sektor penting dalam perekonomian Kabupaten Malang, yang di dalamnya mencakup tanaman pangan, perkebunan dan hortikultura," ujar Bupati Malang.