Berita Pengadilan Tinggi Agama Surabaya
PTA SURABAYA GELAR JUM'AT SEHAT
Tanggal Rilis Berita : 07 Januari 2022, Pukul 01:38 WIB, Telah dilihat 191 Kali

Surabaya – Humas, Dalam rangka terus menjaga kesehatan dan kebugaran di Lingkungan Aparatur, Pengadilan Tinggi Agama Surabaya menggelar acara Jum’at Sehat, 07 Januari 2022. Acara yang diadakan kali ini berupa senam Bersama dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan yang bekerja sama dengan Puskesmas Dukuh Kupang Surabaya. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh aparatur Pengadilan Tinggi Agama Surabaya dan diharapkan dapat meningkatkan kualitas kesehatan dan imunitas tubuh seluruh aparatur PTA Surabaya. 

11


Selain itu untuk meningkatkan kesehatan fisik, senam yang dipandu oleh instruktur professional ini juga dapat membantu meningkatkan kualitas kesehatan mental karena sehat pikiran berawal dari sehat jasmani dengan cara berolahraga. Dikutip dari klikdoter.com, manfaat senam bagi kesehatan mental adalah untuk mengurangi stress, memperbaiki mood, meningkatkan kepercayaan, diri dan lain-lain. Banyaknya manfaat senam tersebut, maka sangatlah sesuai untuk para pegawai PTA Surabaya karena padatnya rutinitas kerja setiap hari.  

DSC-0146
22

Setelah senam selesai, selanjutnya seluruh pegawai dapat melakukan pemeriksaan keseharan antara lain pemeriksaan berat badan, tinggi badan, lingkar perut, gula darah, tekanan darah, kolesterol dan asam urat. Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan agar kesehatan seluruh hakim dan pegawai dapat dikontrol dengan baik dan diharapkan apabila ada suatu gejala atau gangguan kesehatan dapat dideteksi sejak dini karena kenali gejala itu lebih utama sebelum terjadi masalah !!! (cit/one)

Belum ada komentar, jadilah yang pertama Komentar !