Berita Pengadilan Tinggi Agama Surabaya
PTA SURABAYA MENGADAKAN PENDALAMAN LKE PEMBANGUNAN ZONA INTERIGRAS 2022 BERSAMA PA SE JATIM
Tanggal Rilis Berita : 06 April 2022, Pukul 08:43 WIB, Telah dilihat 128 Kali

Surabaya, 6 April 2022 Pengadilan Tinggi Agama Surabaya mengadakan kegiatan pendalaman LKE Zona Integritas Tahun 2022. Kegiatan ini diikuti oleh Tim ZI PTA Surabaya dan seluruh Tim ZI Pengadilan Agama se-Jawa Timur. Kegiatan yang dilakukan di aula Pengadilan Tinggi Agama Surabaya ini dilakukan secara luring dan daring via zoom meeting dengan pemateri dari KemenPANRB, yakni Bapak Arif Tri Harianto, S.H., LL.M (Kepala Sub Bidang Analisis Perumusan Kebijakan Pengawasan).

1

Diawali dengan sambutan sekaligus pembukaan oleh Wakil Ketua PTA Surabaya, Drs. Makmun, S.H., M.H, beliau menyampaikan “Terima kasih atas kesiadaan Bapak Arif karena telah meluangkan waktunya dalam menyampaikan materi siang ini”. Dalam sambutannya beliau menyampaikan terdapat perubahan peraturan tentang pembangunan dan evaluasi WBK dan WBBM yang tertuang pada Peraturan PANRB No 90 Tahun 2021. Menurutnya, dengan adanya peraturan baru ini, maka seluruh ASN di Jatim harus dapat mengikuti aturan baru yang ada. “Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini seluruh PA di jatim dapat meraih predikat WBK dan WBBM”, harapnya diakhir sambutan sebelum membuka acara.

2

Sesuai dengan yang telah dibahas dalam sambutan Wakil Ketua PTA Surabaya bahwa terdapat perbedaan peraturan. Perbedaan yang dimaksud salah satunya adalah pemenuhan dan reform. Reform adalah aspek baru yang tidak ada dalam peraturan lama. Menurut Arif Tri Harianto "Strategi Pembangunan ZI antara lain: Membangun komitmen nyata dan semangat perubahan yang besar dari level pimpinan tertinggi hingga seluruh jajaran; Menciptakan kemudahan, kecepatan, dan transparansi pelayanan bagi masyarakat atau pengguna layanan; Menciptakan program-program yang menyentuh, yaitu program yang mampu menjawab kebutuhan dan mendekatkan unit kerja kepada masyarakat/pengguna layanan; Melaksanakan monitoring dan evaluasi secara konsisten dan berkelanjutan terhadap pelaksanaan ZI; dan Menetapkan strategi komunikasi publik terbaik untuk memastikan bahwa setiap perubahan yang dilakukan, telah diketahui dan delivered kepada masyarakat. (ctr/one) 

3


 

4
Belum ada komentar, jadilah yang pertama Komentar !