PTA Surabaya
BERITA

Seleksi Penerimaan Tenaga Kontrak Petugas PTSP PTA Surabaya

Senin, 31 Mei 2021, Pengadilan Tinggi Agama Surabaya melaksanakan seleksi penerimaan Tenaga Kontrak untuk bagian Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) di Aula PTA Surabaya. Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari Pengumuman Seleksi Nomor : W13-A/2519/OT.00/5/2021 tentang Pengumuman Kelulusan Seleksi Administrasi Penerimaan Tenaga Kontrak Untuk Bagian PTSP PTA Surabaya tertanggal 29 Mei 2021.

 

Sejak pengumuman seleksi ini diumumkan, ternyata mendapat sambutan yang begitu tinggi dari masyarakat, terbukti terdapat 148 orang yang mengirimkan lamarannya melalui email kantor PTA Surabaya. Dari proses seleksi yang ketat, sebanyak 10 orang peserta dinyatakan lulus seleksi administratif untuk memperebutkan 2 posisi untuk menjadi petugas PTSP pada PTA Surabaya.

 

Sebelum menjalani tes seleksi, para pelamar melakukan verifikasi data serta pengukuran tinggi badan guna dicocokan dengan berkas surat lamaran yang dikirim melalui email PTA Surabaya. Kemudian acara diawali dengan pengarahan oleh Ketua Tim Seleksi, Agus Widyo Susanto, SH, MH – Sekretaris PTA Surabaya, “Pelaksanaan seleksi penerimaan tenaga honorer ini diharapkan dapat menjaring pribadi yang tekun, jujur, dan rajin dalam bekerja, handal dan professional serta berkomitmen terhadap kantor. Selamat bersaing dan semoga sukses”.tambahnya.

 

 

Adapun tahapan seleksi pada tes penerimaan kali ini terbagi menjadi empat uji kompetensi yaitu Ujian Tulis, Psikotes, Ujian Praktek Komputer, dan Wawancara. Adapun yang bertindak sebagai penguji dalam tahapan tes penerimaan calon tenaga kontrak PTA Surabaya sejumlah enam orang yaitu: Maulana Musa Sugi Alam, S.H, Muhammad Nidzom Anshori, S.H , MH, Lukmanul Hakim, S.E., S.H, Qurrotul `Aini, S.IAN., Dhita Novia Widaningsih, S.Psi., dan Muh. Basuki Kurniawan, A.Md.

 

Para peserta nampak bersaing untuk menjadi yang terbaik diantara peserta lainnya dalam tahapan tes. Suasana dingin ruang Aula PTA Surabaya tampak terasa panas saat tes sedang berlangsung. Para peserta berusaha mengerjakan dan menjawab pertanyaan dari para penguji dengan sebaik mungkin. Menurut Maulana Musa Sugi Alam, S.H, Kepala Bagian Perencanaan dan Kepegawaian PTA Surabaya, proses seleksi ini dilaksanakan dengan hati hati dan jauh dari KKN, sehinga kami harapkan tersaring SDM yang unggul dan profesional , ujarnya dalam acara pembukaan testing.

 

Pelaksanaan tes wawancara merupakan tahapan akhir penerimaan seleksi tenaga kontrak pada PTA Surabaya. Dimana para peserta yang nantinya dinyatakan lulus dalam tahapan ini akan menjadi bagian dari Tenaga Kontrak Petugas PTSP Pengadilan Tinggi Agama Surabaya. Pengumuman hasil seleksi akhir Tenaga Kontrak PTSP Pengadilan Tinggi Agama Surabaya dapat dilihat pada hari Rabu, 2 Juni 2021 yang akan diumumkan melalui website dan lewat media sosial Pengadilan Tinggi Agama Surabaya. (iwn/dzom)

Tahukah Kamu Fakta Tentang PTA Surabaya ?

PTA Surabaya mempunyai 37 Pengadilan Tingkat Pertama

Berita Terkini

DIRGAHAYU MAHKAMAH AGUNG RI KE 76 By : H. Muhammad Nidzom Anshori, S.H., M.H. Tanggal : 05 November 2020

Kamis, 19 Agustus 2021, Pengadilan Tinggi Agama Surabaya Mengikuti Upacara Yang Dilakukan Oleh Mahkamah Agung RI  sebagai Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-76 Secara Langsung Di Comand Center PTA Surabaya. Acara Ini Dilakukan Juga Secara...

WAKA DAN PANMUD BANDING PTA PALANGKARAYA MELAKUKAN STUDY KOMPARATIF DI PTA SURABAYA By : Muh. Basuki Kurniawan, A.Md Tanggal : 17 Februari 2021

Surabaya – Humas, Pengadilan Tinggi Agama Surabaya Mendapat Kunjungan Tamu Dari Pengadilan Tinggi Agama Palangkaraya, Selasa (21/12/2021). Kunjungan Ini Dalam Rangka Koordinasi Studi Komparatif Ecourt Banding Dan SIPP Serta Kelengkapan Eviden APM...

Komentar

Belum Ada Komentar

Tambah Komentar

* Email tidak akan dipublikasikan
* Jika tidak diisi akan menggunakan foto default