Berita Pengadilan Tinggi Agama Surabaya
WAKIL KETUA PTA SURABAYA HADIRI PERINGATAN HAR PAHLAWAN KE 77 DI TUGU PAHLAWAN SURABAYA
Tanggal Rilis Berita : 10 November 2022, Pukul 10:42 WIB, Telah dilihat 44 Kali

Surabaya-Humas, panas terik cahaya Matahari tak menyulutkan semangat para peserta upacara hari pahlawan ke 77 tanggal 10 November 2022, Gubernur Jawa Timur Hj Khofifah Indar Parawansa bertindak selaku Pembina Upacara Bendera Hari Pahlawan yang digelar di Lapangan Tugu Pahlawan Surabaya, Kamis (10/11/22). Kegiatan ini diikuti oleh Wakil Gubernur Jatim, Emil Elestianto Dardak, Sekda Jatim, Forkopimda, masyarakat sipil, TNI, Polri, Organisasi, dan para undangan lainnya.
 

2

Peringatan Hari Pahlawan Ke 77 tahun 2021 ini dimulai pukul 08.00 WIB dan bertemakan Pahlawanku Teladanku. Seluruh pelaksanaan kegiatan bertujuan untuk mengenang dan menghormati jasa serta perjuangan para pahlawan dalam mempertahankan kemerdekaan, sedangkan tujuannya untuk membangun ingatan bangsa sehingga dapat menggugah kesadaran masyarakat untuk mengimplementasikan semangat dan nilai-nilai luhur pahlawan dalam kehidupan sehari-hari.
 

3

Gubernur Jawa Timur, Hj. Khofifah Indar Parawansa dalam amanatnya mengatakan bahwa seluruh elemen masyarakat Jatim harus memiliki mental memberi yang terbaik bagi bangsa dan negara. Dimana mental itu dibentuk melalui edukasi spiritual, edukasi sosial, politik dan juga kebudayaan. “Mengapa edukasi mau memberi dan bersungguh-sungguh dalam ikatan kebangsaan menjadi penting? Karena meskipun manusia memiliki kecenderungan pada kebaikan, cenderung pada tindak kepahlawanan, dan mengutamakan kebaikan bersama sebagai fitrah manusia, namun kesemua itu tidak bersifat taken for granted”, ucapnya. 
 

4

Selain upacara peringatan Hari Pahlawan, Pemprov Jatim juga menampilkan tari kolosal yang berjudul “Tari Laskar Surabaya”. Tarian kolosal itu bercerita tentang resolusi jihad perjuangan santri waktu melawan penjajah, yang digagas oleh Hadratussyaikh Kiai Haji Muhammad Hasyim Asy’ari pendiri Nahdlatul Ulama. Diakhir acara Gubernur memberi lencana Jer Basuki Mawa Beya dan penghargaan bagi mereka yang membawa prestasi untuk Jatim. Salah satu penerima penghargaan yang disebut Khofifah adalah Gladis Lariesa Garina, pemenang tiga medali emas Cabor loncat indah di PON Papua tahun 2021 dan juga mendapatkan bonus senilai Rp.750 juta dari Pemprov. 

Belum ada komentar, jadilah yang pertama Komentar !