Berita Pengadilan Tinggi Agama Surabaya
DISKUSI HUKUM OLEH IKAHI CABANG PTA SURABAYA : PERMA NO 7 TAHUN 2022 PERUBAHAN ATAS PERMA NO 1 TAHUN 2019
Tanggal Rilis Berita : 10 Januari 2023, Pukul 07:59 WIB, Telah dilihat 105 Kali

Surabaya – Humas. Kamis, 10 Januari 2023 bertempat di Aula Pengadilan Tinggi Agama Surabaya diadakan diskusi hukum. Diskusi hukum ini dihadiri oleh Wakil Ketua PTA Surabaya dan seluruh Hakim Tinggi PTA Suarabaya. Diskusi hukum IKAHI Cabang PTA Surabaya diketuai oleh Drs. H. Idham Khalid, S.H., M.H. dan pemateri yang akan memberikan materi hari ini adalah Sulhan, S.H., M.H. Diskusi hukum ini rutin dilaksanakan oleh PTA Surabaya guna menyamakan persepsi terkait ilmu hukum terbaru.

2

Diskusi hukum yang dilakukan hari ini untuk membahas Peraturan Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor 7 Tahun 2022 tentang Perubahan Atas Peraturan Mahkamah Agung Nomor 1 Tahun 2019 tentang Administrasi Perkara dan Persidangan di Pengadilan secara Elektronik. Sambutan dimulai oleh ketua IKAHI Cabang PTA Surabaya bapak Drs. H. Idham Khalid, S.H., M.H. Tujuan diadakannya diskusi ini untuk meningkatkan kualitas pengetahuan kita. Dan juga memperdalam pengetahuan yang sudah dimiliki agar satu persepsi. 
 

3

Wakil Ketua PTA Surabaya Drs. H. Sudirman S, S.H., M.H., juga menambahkan jika hakim di Pengadilan Tinggi Agama Surabaya ini merupakan pengawas di daerah. Dimana PTA Surabaya membawahi 37 satker yang ada di Jawa Timur. Maka dari itu dibuatlah diskusi hukum ini untuk mempermudah tugas kita dalam menjalankan pengawasan ke daerah. Selain itu kita melaksanakan acara diskusi ini dalam rangka memberikan jawaban kepada pengadilan agama yang masih bingung dengan perma yang baru ini. (nvr/one)

Belum ada komentar, jadilah yang pertama Komentar !