Berita Pengadilan Tinggi Agama Surabaya
RAPAT VIRTUAL PANITIA SELESKI CPNS
Tanggal Rilis Berita : 13 September 2021, Pukul 19:32 WIB, Telah dilihat 563 Kali

Pengadilan Tinggi Agama Surabaya mengikuti acara rapat koordinasi pelaksanaan test CPNS secara virtual di Ruang Sekretaris PTA Surabaya. Rapat yang dipimpin oleh Biro Kepegawaian ini dihadiri oleh Pejabat Kesekretariatan 4 Lingkungan Penradilan di Jawa Timur. Dari Pengadilan Tinggi Agama Surabaya tampak hadir Sekretaris PTA Surabaya, Kabag Perencaan dan Kepegawaian, Kabag Keuangan dan Umum. Rapat yang dilakukan Senin 13 September 2021 mulai pukul 13.30 ini membahas persiapan seleksi CPNS Mahkamah Agung di Jawa Timur. Tema pembahasannya tentang tata tertib peserta dan alur pelaksanaan seleksi yang akan dilaksanakan selama 5 hari di Islamic center Surabaya pada tanggal 20 sd 24 September 2021.

1

Dalam rapat ini dijelaskan tata tertib yang perlu disiapkan dan dibawa oleh para peserta CPNS, diantaranya adalah peserta datang paling lambat 90 menit sebelum SKD dimulai, membawa KTP/KK asli atau fotocopy KK yang dilegalisir basah, asli kartu ujian, hasil SWAB PCR minimal 2x24 jam atau antigen 1x24 jam, membawa sertifikat vaksin dosis pertama bagi peserta di wilayah Jawa, Bali dan Madura, asli formulir deklarasi sehat dalam kurun waktu 14 hari sebelum ujuan atau paling lambat H-1 ujian. 
 

2

Sedangkan untuk alur pelaksanaannya peserta diminta untuk mematuhi segala aturan, antara lain : pertama peserta memasuki ruang tunggu kemudian dilakukan cek suhu tubuh, selanjutnya dilakukan pemerikasaan identitas peserta diantaranya KTP, kartu peserta, hasil SWAB Antigen/PCR, deklarasi sehat dan sertifikat vaksin (bisa melalui PeduliLindungi). Setelah itu yang perlu dilakukan peserta saat dilokasi SKD antara lain: mengisi presensi, PIN registrasi, menaruh barang dipenitipan barang, body checking, kemudian peserta memasuki ruang steril dan barulah memasuki ruang ujian. Terdapat beberapa masukan dari peserta zoom meeting kali ini ini salah satunya tentang pengadaan tenda untuk peserta. Menurut Sekretaris PTA Surabaya - H. Agus Widyo Susanto. S.H., M.H “Mengingat Surabaya telah memasuki musim hujan, jumlah dan letak tenda tempat teduh peserta ujian perlu diperhatikan”, ujarnya disaat mengikuti zoom meeting dengan biro kepegawaian MA RI. (cit/ver/dzom) 

Belum ada komentar, jadilah yang pertama Komentar !