Berita Pengadilan Tinggi Agama Surabaya
PERINGATAN HUT DHARMAYUKTI KARINI KE XIX
Tanggal Rilis Berita : 29 September 2021, Pukul 10:09 WIB, Telah dilihat 673 Kali

Surabaya - Humas, Rabu 29 September 2021 bertempat di Aula Pengadilan Tinggi Agama Surabaya Dharmayukti Karini Daerah Jawa Timur mengikuti Peringatan HUT Dharmayukti Karini ke-XIX secara virtual dan diikuti oleh Pengurus Dharmayukti Karini seluruh Indonesia. Pelaksanaan Peringatan HUT DYK ke-19 yang diikuti secara langsung oleh Ketua Mahkamah Agung RI ini mengambil tema "Dengan semangat HUT Dharmayukti Karini ke-XIX kita mantapkan langkah dan gerak kegiatan melalui teknologi informasi”. 

1

Acara ini diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Hymne dan Mars Dharmayukti Karini, lalu dilanjutkan dengan laporan dari Ketua Panitia HUT Dharmayukti Karini dan BDBS tahun 2021 - Ny. Emi Syamsul Ma’arif, melaporkan bahwa rangkaian acara HUT Dharmayukti Karini kali ini dilakukan selama 2 hari. Sejak 28 September 2021 sebanyak 473 orang menerima beasiswa dari Dharmayukti Karini Mahkamah Agung dalam acara Penyerahan Bantuan Dana Bea Siswa (BDBS). “473 orang tersebut terdiri atas 232 siswa Sekolah Dasar, 102 siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP), 81 siswa  Sekolah Menengah Atas, dan 58 mahasiswa Perguruan Tinggi”, ujarnya disaat memberikan laporan panitia. 

2

Selanjutnya penyampaian sambutan dari Ketua Umum Dharmayukti Karini MA RI - Ny. Hj. Budi Utami Syarifuddin, Dalam HUT kedua ini masih diselenggarakan pada musim covid 19 dan dilakukan sederhana. Meskipun sederhana kita harus tetap semangat dan selalu mengikuti perkembangan zaman di era teknologi. Penggunaan teknologi Informasi merupakan cara yang tepat dalam menyikapi dalam kondisi pandemi saat ini. Seluruh pengurus Dharmayukti Karini harus berperan aktif terhadap program kerja yang telah ditetapkan dengan teknologi informasi yang ada.  Meskipun pandemi covid ini belum berakhir namun organisasi Dharmayukti Karini harus tetap berjalan dengan baik dengan memanfaatkan teknologi informasi. Beliau berpesan bahwa "Peran istri bagaikan sebuah pelita bagi suami, selalu menerangi tapi tidak membakar, selalu menghangatkan tapi tidak menghanguskan, selalu menjadi cahaya tapi tidak membutakan", tandasnya diakhir sambutan.

3

Lebih lanjut Ketua Mahkamah Agung RI - Prof. Dr. H. Muhammad Syarifuddin, S.H., M.H. memberikan sambutan dan memberikan himbauannya terkait pentingnya selalu melakukan protokol kesehatan dimasa pendemi covid 19 agar kita semua dapat terhindar dari penularan covid 19. Dharmayukti Karini diharapkan mampu menjadi pendorong dalam keluarga, menunjang karir suami dan mampu mengembangkan organisasi DYK. Ketua MA memberikan apresiasi terharap Dharmayukti Karini yang telah mampu beradaptasi dengan kemajuan jaman di era teknologi. 

4

Dengan teknologi informasi setiap kegiatan DYK menjadi lebih mudah dan efektif dilakukan. Sarana virtual dapat mempermudah komunikasi lebih luas antara pengurus pusat, cabang dan daerah. Ketua MA Berpesan kepada seluruh anggota DYK khususnya istri hakim “Suasana batin seorang hakim akan memengaruhi kualitas putusannya. Oleh sebab itu, menjadi tugas istri untuk senantiasa memberi rasa nyaman agar para hakim mampu menuangkan kejernihan pikirannya dan kemurnian nuraninya dalam setiap putusan yang dijatuhkan", tandasnya diakhir sambutan.

5

Acara yang dilakukan di PTA Surabaya kali ini dihadiri oleh Ketua Pengadilan Tinggi Surabaya - Zaid Umar Bobsaid, S.H., M.H., Ketua Pengadilan Tinggi Agama Surabaya - Drs. H. Mohammad Yamin Awie, S.H., M.H., Ketua Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Surabaya - DR. Istiwibowo, S.H., M.H., Wakil Kepala Pengadilan Militer Tinggi III Surabaya - Kolonel CHK Kirto S.H., M.H., Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Surabaya - Dr. Drs. H Muh Abduh Sulaeman, S.H., M.H.,serta panitia Dharmayukti Karini Daerah Jawa Timur. (ione/ning)
 

Belum ada komentar, jadilah yang pertama Komentar !