Rapat Dinas PTA Surabaya: PA Kab. Malang Teguhkan Komitmen Penguatan Layanan Prima
Rapat Dinas PTA Surabaya: PA Kab. Malang Teguhkan Komitmen Penguatan Layanan Prima
Tanggal Rilis Berita : 16 Mei 2025, Pukul 12:19 WIB, Telah dilihat 4 Kali
Satuan Kerja : Pengadilan Agama Kabupaten Malang

Malang, 15 Mei 2025. Pengadilan Agama Kabupaten Malang mengikuti rapat dinas yang diselenggarakan oleh Pengadilan Tinggi Agama Surabaya. Rapat tersebut digelar dalam rangka konsolidasi dan penguatan layanan peradilan di lingkungan Pengadilan Agama se-wilayah hukum PTA Surabaya. Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua PA Kab. Malang – Drs. H. Misbah, M.H.I., Wakil Ketua – H. A. Zahri, M.H.I., serta Sekretaris – Rohmad Bahrudin, S.Kom., S.H., M.HP. Partisipasi dalam kegiatan ini merupakan salah satu wujud komitmen PA Kab. Malang dalam mendukung langkah-langkah peningkatan kualitas layanan.

image host

Dalam rapat tersebut, PTA Surabaya menekankan pentingnya konsistensi pelayanan publik yang profesional, cepat, transparan, dan berintegritas. Setiap satuan kerja diharapkan dapat melakukan evaluasi internal terhadap layanan yang telah berjalan. PA Kab. Malang menyambut baik arahan tersebut dan menyampaikan beberapa capaian inovasi layanan yang telah dilaksanakan. Forum rapat menjadi momentum strategis untuk berbagi pengalaman dan menyusun langkah ke depan dalam mewujudkan pelayanan yang prima.

Ketua PA Kab. Malang – Drs. H. Misbah, M.H.I. dalam kesempatan tersebut menyampaikan kesiapan PA Kab. Malang untuk terus memperkuat kualitas pelayanan kepada masyarakat. Beliau menegaskan bahwa pelayanan yang optimal harus menjadi budaya kerja seluruh aparatur pengadilan agama. Beliau juga mendorong agar inovasi layanan berbasis digital yang telah diimplementasikan PA Kab. Malang untuk terus diperluas dan disempurnakan. “Upaya ini sejalan dengan visi pengadilan agama sebagai lembaga peradilan modern yang ramah dan responsif” ujar beliau.

image host

Wakil Ketua PA Kab. Malang – H. A. Zahri, M.H. juga menambahkan pentingnya penguatan sinergi internal dalam memastikan layanan berjalan maksimal. Beliau menegaskan bahwa koordinasi dan komunikasi yang baik di antara seluruh unsur satuan kerja menjadi kunci keberhasilan layanan. Sekretaris PA Kab. Malang, Rohmad Bahrudin, S.Kom., S.H., M.HP., turut memaparkan beberapa program penguatan layanan administrasi dan peningkatan kapasitas SDM yang telah dijalankan. Seluruh unsur PA Kab. Malang berkomitmen untuk terus melakukan evaluasi berkelanjutan demi tercapainya pelayanan yang unggul dan akuntabel.

Melalui keikutsertaan dalam rapat dinas ini, PA Kab. Malang menegaskan kesungguhannya dalam mendukung program prioritas PTA Surabaya. Rapat ini menjadi ajang konsolidasi penting dalam menyelaraskan langkah dan strategi peningkatan layanan peradilan agama. PA Kab. Malang berkomitmen untuk menjaga kualitas layanan yang berbasis integritas, profesionalitas, dan kecepatan. Sinergi ini diharapkan mampu meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap lembaga peradilan agama di Kabupaten Malang.