Berita Pengadilan Agama Tuban
APEL PAGI (28/11) DI PENGADILAN AGAMA TUBAN
Tanggal Rilis Berita : 28 November 2022, Pukul 15:20 WIB, Telah dilihat 4773 Kali
Satuan Kerja : Pengadilan Agama Tuban

Tuban - 28 November 2022, mengawali minggu terakhir di bulan November Pengadilan Agama Tuban Kelas IA kembali mengadakan apel pagi rutin di Halaman Kantor Pengadilan Agama Tuban. Kegiatan apel rutin ini diikuti oleh Ketua, Wakil Ketua, Hakim, Panitera, Sekretaris, Kasubag, Panmud beserta staf lainnya. Apel pagi ini berjalan dengan baik dan tertib.

apel2811221

Pada kesempatan kali ini, Drs. Mufi Ahmad Baihaqi, M.H. selaku Ketua Pengadilan Agama Tuban bertindak sebagai pembina apel. Dalam amanatnya beliau menyampaikan apresiasinya kepada kepaniteraan dan juga tim jurusita atas keberhasilannya melakukan eksekusi hasil putusan perkara Nomor 2439/Pdt.G/2021/PA.Tbn tanggal 08 Maret 2022. Tidak hanya itu, Ketua Pengadilan juga mengapresiasi atas kinerja kepaniteraan. dan Kesekretariatan dalam memberikan yang terbaik untuk Pengadilan Agama Tuban.

apel2811222

Selain itu, beliau juga menyampaikan pesan Ketua Mahkamah Agung “Saya ingin menitipkan pesan kepada seluruh peserta turnamen kali ini, pesan ini agar disampaikan kepada rekan sejawat dan warga peradilan di satuan kerja masing – masing: 

1. Jaga Integritas, karena integritas akan menyelamatkan kita semua dan Lembaga kita tercinta dari segala gangguan dan rongrongan terhadap kemandirian Lembaga peradilan; 

2. Jaga Kehormatan Korp, karena kehormatan Korp merupakan symbol dari marwah Lembaga peradilan; 

3. Jaga Kekompakan, karena kekompakan akan membuat kita menjadi kuat dan kokoh; 

4. Jaga Kepedulian, karena dengan sikap saling peduli dan saling mengingatkan untuk kebaikan di antara sesame warga peradilan akan menghindari perbuatan-perbuatan yang dapat mencoreng nama baik Lembaga; 

5. Jaga profesionalitas, karena dengan profesionalitas yang tinggi, penegakan hukum dapat berjalan dengan baik.” 

Ujar Prof. Dr. H. M. Syarifuddin, S.H., M.H. selaku Ketua Mahkamah Agung.