Kerjasama dan Disiplin menjadi Topik Monev Kesekretariatan
Kesekretariatan Pengadilan Agama Jember kembali melaksanakan Rapat Monitoring dan Evaluasi Rutin Bulanan yang dilakukan di Ruang Sekretaris Pengadilan Agama Jember pada hari Selasa (14/02/2023) pukul 09.00 WIB. Rapat dipimpin langsung Sekretaris Pengadilan Agama Jember Tahir, S.H. yang dihadiri oleh para kasubbag terdiri dari Kepala Sub Bagian Umum dan Keuangan Faesol Hasbi, S.E., S.H., Kepala Sub Bagian Kepegawaian Organisasi dan Tata Laksana Ahmad Arifin Arfan, S.H., M.H., Kepala Sub Bagian Perencenaan, TI, dan Pelaporan Samina Laela, S.E., S.H., Fungsional, CPNS, serta PPNPN Kesekretariatan Pengadilan Agama Jember.
Rapat monitoring dan evaluasi ini diadakan setiap sebulan sekali sebagai bentuk koordinasi antara seluruh pegawai kesekretariatan di Pengadilan Agama Jember. Monitoring dan evaluasi yang termasuk salah satu program rutin pada Pengadilan Agama Jember yang rutin dilaksanakan sebagaimana jadwal yang telah ditetapkan. Hal ini menjadi wadah saling berbagi pendapat serta informasi juga salah satu indikator pemantauan kinerja di Pengadilan Agama Jember oleh pimpinan. Rapat dibuka dengan arahan dari Sekretaris Pengadilan Agama Jember. Dalam arahannya, beliau menyampaikan informasi terkait hasil Rapat Koordinator Pengadilan Agama se Wilayah Jawa Timur yang telah dilaksanakan pada hari Senin, 13 Februari 2023 bertempat di Aula Pengadilan Tinggi Agama Surabaya. Agenda Kegiatan pada wilayah Pengadilan Tinggi Agama Surabaya dalam waktu dekat ini yaitu persiapan Pembinaan sekaligus Perpisahan Bapak Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama (Ditjen Badilag). Dalam pembinaan tersebut juga akan diadakan apresiasi Pengadilan Agama Berprestasi. "Harapannya Pengadilan Agama Jember dapat masuk dalam apresiasi tersebut" ujar Bapak Sekretaris
Rapat dilanjutkan dengan pemaparan terkait kegiatan di Pengadilan Agama Jember. Bapak Tahir mengapresiasia atas kinerja Kesekretariatan Pengadilan atas capaian Hasil Kinerja Triwulan IV Tahun 2022 yang mendapatkan Peringkat 1 Nasional pada Tingkat Pertama Kelas IA dari 109 satuan kerja. Beliau sangat berterima kasih dan harapannya di Triwulan I kinerja dapat dipertahankan dan terus meningkat. Paparan dilanjutkan dengan penyampaian laporan dari para Kepala Sub Bagian (Kasubbag) terkait kegiatan, progress, capaian dan hambatan yang ada pada bagian Kesekretariatan. Penyampaian laporan dibagi kedalam 3 bidang kesekretarian yaitu Kasubbag Kepegawaian dan Ortala, Kasubbag Umum dan Keuangan, dan Kasubbag PTIP.
Dalam rapat tampak berbeda karena Kasubbag Kepegawaian dan Ortala Bapak Arifin perdana mengikuti rapat kesekretariatan setelah dilantik pada 06 Februari 2023. Dalam sambutan perdananya, beliau berterima kasih dan siap untuk mengemban tugas sebagai Kepala Bagian Sub Bagian Kepegawaian, Organisasi, dan Tatalaksana. Beliau juga berharap atas bantuan dan kerjasama dari Bagian Kesekretariatan untuk membantu dalam menjalankan tugasnya dan bisa membawa perubahan yang baik dan positif bagi Pengadilan Agama Jember.
Diakhir Rapat, Sekretaris PA Jember menyampaikan kepada seluruh pegawai kesekretariatan untuk tetap menjaga kedisiplinan, kerjasama dan koordinasi berjenjang kepada setiap jabatan sangat diperlukan. Hal tersebut merupakan salah satu bentuk dalam meningkatkan kemampuan masing-masing bidang dalam mendukung organisasi agar organisasi berjalan sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan.
#beritapajember
#humaspajember
#pengadilanagamajember
#pajembermoderndaninklusif
#pajemberhebat
#humasmahkamahagungri
#badilag