Berita Pengadilan Agama Mojokerto
Serunya Bimtek Laporan Keuangan & BMN dengan Outbond di Trawas, Mojokerto
Tanggal Rilis Berita : 28 Juni 2022, Pukul 09:46 WIB, Telah dilihat 32 Kali
Satuan Kerja : Pengadilan Agama Mojokerto

Menindaklanjuti surat Nomor W14-U/4081/KU.01/06/2022 dari Pengadilan Tinggi Surabaya perihal "Persiapan Pelaksanaan SAKTI untuk Penyusunan Laporan Keuangan dan Laporan BMN Semester I Tahun Anggaran 2022", PA Mojokerto turut serta hadiri acara tersebut. Kegiatan yang diselenggarakan di Hotel Grand Whiz Trawas Mojokerto mulai dari tanggal 21 Juni 2022 s/d 23 Juni 2022. Hadir sebagai peserta adalah Bendahara Pengeluaran PA Mojokerto, Siti Nurul Jannah, S.H., dan Operator BMN, Abdul Hadi, S.H.

Acara dibuka tepat pada pukul 19.00 WIB hari Selasa, 21 Juni 2022, dengan sambutan oleh Ketua PT Surabaya, Zaid Umar Bobsaid, S.H., M.H., dan Ketua PTA Surabaya, Dr. H. Bahruddin Muhammad, S.H., M.H.. Acara kemudian dilanjutkan dengan penyampaian materi penyusunan laporan keuangan dengan menggunakan aplikasi SAKTI (Sistem Aplikasi Keuangan Tingkat Instansi) dan laporan BMN (Barang Milik Negara) dengan menggunakan aplikasi SIMAK (Sistem Informasi Manajemen dan Akuntansi) yang telah disediakan oleh Kementerian Keuangan Republik Indonesia.

WhatsApp Image 2022 06 23 at 15.28.20 1

Rangkaian acara pada hari kedua, Rabu, 22 Juni 2022, dilanjutkan dengan mengadakan kegiatan outbond bersama. Cuaca di wilayah Trawas Mojokerto yang sejuk serta lingkungan yang masih asri dan alami, sangat mendukung untuk dilaksanakannya kegiatan outbond seperti ini. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai usaha character building bagi para peserta dalam meningkatkan kinerja, bekerjasama antara satu sama lain, dan tentu saja dapat meningkatkan kebugaran dan kesehatan mereka.

Pada hari terakhir, Kamis, 23 Juni 2022, dilaksanakan penutupan dari rangkaian acara "Pelaksanaan SAKTI untuk Penyusunan Laporan Keuangan dan Laporan BMN Semester I Tahun Anggaran 2022" ini. Para peserta telah dapat menyelesaikan laporan masing-masing tepat waktu hingga hari terakhir ini, dan diharapkan ke depannya pelaporan keuangan dan BMN akan selalu tertib dan teratur pada tiap periodenya.