PA Jember Kerjasama dengan BSI Adakan Pelatihan Service Excellent
Pengadilan Agama jember mengadakan pelatihan Service Excellent bagi para petugas pelayanan. Pelatihan dilaksanakan khususnya bagi yang bertugas di PTSP (Pelayanan Terpadu Satu Pintu), Duta Layanan, Resepsionis, dan Security yang merupakan garda terdepan pada hari Jumat (19/01/2024). Pelaksanaan pelatihan tersebut berlangsung di Ruang Sidang Utama Pengadilan Agama Jember yang dimulai pukul 09.00 WIB. Pelatihan Service Excellent tersebut merupakan salah satu kegiatan dari rangkaian acara kerja sama Pengadilan Agama Jember dengan Bank BSI.
Acara diawali Sambutan Ketua Pengadilan Agama Jember Drs. H. Faiq, M.H. Pelaksanaan Pelatihan Service Excellent ini merupakan pelatihan yang rutin dilakukan oleh Narasumber dari BSI Cabang Jember. Pelatihan ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan Pengadilan Agama Jember untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat pencari keadilan. Selain itu kegiatan pelatihan ini juga merupakan kegiatan yang menunjang Pengadilan Agama Jember menuju WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani). Diharapkan peserta yang mengikuti pelatihan dapat menerapkan dalam pelayanan sehari-hari yaitu memberikan kepuasan, kenyamanan kepada Pengguna Layanan khusunya para pihak yang berperkara di Pengadilan Agama Jember.
Sambutan selanjutnya dari Pimpinan Cabang BSI Unej Jember yang mengapresiasi dan mendukung kegiatan-kegiatan Pengadilan Agama Jember yang berkaitan langsung dengan Bank Syari’ah Indonesia. Ucapan terimakasih karena telah mempercayakan kepada BSI Cabang Jember untuk menjadi Narasumber dalam pelatihan Service Excellent. Harapan ke depannya bukan hanya pelatihan saja, hal-hal lain berkaitan dengan pelayanan di Bank BSI agar digunakan demi kenyamanan Aparatur Pengadilan Agama Jember utamanya para pihak yang berperkara di Pengadilan Agama Jember.
Acara kemudian diakhiri dengan pelatihan service excellent oleh trainer dari Bank Syariah Indonesia yang telah berpengalaman di bidang pelayanan publik. Dalam pelatihan tersebut para petugas pelayanan dipapari pengetahuan-pengetahuan tentang nilai-nilai dalam pelayanan publik. Di antaranya tentang Ultimate Service yang dapat diartikan sebagai sebuah layanan yang dapat menyentuh hati dan membuat user/para pihak terpukau dan senang hati dalam menerima pelayanan yang didapatkannya. Selain itu dalam pelatihan juga disampaikan terkait menjaga penampilan termasuk diantaranya berpakaian yang rapi, bersih dan menyesuaikan dengan situsasi maupun kondisi.
Ketua Pengadilan Agama Jember berharap materi yang diperoleh dalam pelatihan service ecxellent ini dapat segera diaplikasikan dalam memberikan layanan terbaik kepada masyarakat pencari keadilan, sehingga akan memberikan kenyamanan bagi setiap pencari keadilan. “Budayakan Senyum, Sapa dan Salam, Senyum itu dapat meluruhkan amarah dan mencairkan suasana." Acara di akhiri dengan foto bersama.
Berita selengkapnya silahkan kunjungi Website Resmi Pengadilan Agama Jember dan Media Sosial kami untuk melihat berita lainnya.
#beritapajember
#humaspajember
#pengadilanagamajember
#pajembermoderndaninklusif
#pajemberhebat
#humasmahkamahagungri
#badilag
#ptasurabaya