Berita Pengadilan Tinggi Agama Surabaya
PTA SURABAYA BERSIAP MELAKUKAN PENGAWASAN REGULER TAHUN 2022
Tanggal Rilis Berita : 06 Juni 2022, Pukul 16:44 WIB, Telah dilihat 63 Kali

Demi menegakkan dan menjaga martabat serta kepercayaan publik terhadap lembaga pengadilan, PTA Surabaya memerlukan mekanisme pencegahan atas penyimpangan pelaksanaan tugas dan pelanggaran perilaku oleh aparat pengadilan dengan jalan pengawasan dan pembinaan yang rutin dilakukan di Pengadilan Agama di Wilayah Jawa Timur sesuai dengan Peraturan Mahkamah Agung Nomor 8 Tahun 2016. 

1

Untuk itu pada Senin, 6 Juni 2022, PTA Surabaya mengadakan Rapat Dinas yang diikuti oleh Wakil Ketua, Panitera, Plt. Sekretaris dan seluruh pegawai di Aula PTA Surabaya. Acara ini membahas terkait Persiapan Pengawasan Reguler, Pendampingan Zona Integritas dan Sosialisasi CCTV online. Menurut Wakil Ketua PTA Surabaya – Makmun mengatakan bahwa “pada bulan juni dan juli akan dilakukan pengawasan reguler Bersama pendampingan ZI untuk efisiensi waktu dan biaya. Didalam pengawasan harus berpegang pada buku 4 sebagai pedoman dan harap dipelajari serta dipedomani”, tegasnya. 
 

2

Selain itu berdasarkan surat badilag nomor: 2657/DJA/HM.02.3/5/2022 terkait Monitoring dan Evaluasi CCTV serta dalam rangka memaksimalkan pemanfaatan Aplikasi Access CCTV Online (ACO), Hakim Tinggi Pengawas Daerah PTA Surabaya diminta untuk melakukan Monitoring dan Evaluasi CCTV pada satuan kerja tingkat pertama dan setiap satker dipantau secara real time melalui aplikasi A.C.O dari Badilag. 
 

3

Pengawasan dan pembinaan ini adalah serangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan oleh PTA Surabaya untuk membina dan mengendalikan secara terus menerus Pengadilan Agama Tingkat Pertama di Jawa Timur untuk dapat melaksanakan tugas secara efektif dan efisien serta berperilaku sesuai dengan kode etik aparat peradilan dan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku. (one/dzom)

Belum ada komentar, jadilah yang pertama Komentar !