Kesekretariatan PA Jember Gelar Rapat Perdana Tahun 2024
Kesekretariatan PA Jember Gelar Rapat Perdana Tahun 2024
Tanggal Rilis Berita : 25 Januari 2024, Pukul 15:34 WIB, Telah dilihat 175 Kali
Satuan Kerja : Pengadilan Agama Jember

Kesekretariatan PA Jember Gelar Rapat Perdana Tahun 2024

Kesekretariatan Pengadilan Agama Jember di Tahun 2024 ini mengadakan Rapat Perdana Awal Bulan untuk Monitoring dan Evaluasi Kinerja. Rapat  dipimpin langsung oleh Tahir, S.H. selaku Sekretaris Pengadilan Agama Jember pada hari Rabu (24/01/2024). Rapat dihadiri oleh para kasubbag terdiri dari Kepala Sub Bagian Keuangan dan Umum Faesol Hasbi, S.E., S.H., Kepala Sub Bagian Kepegawaian Organisasi dan Tata Laksana Ahmad Arifin Arfan, S.H.I, M.H., Kepala Sub Bagian Perencenaan, TI, dan Pelaporan Samina Laela, S.E., S.H., Staf, dan PPNPN Kesekretariatan Pengadilan Agama Jember. Rapat berlangsung di Ruang Sekretaris yang dimulai pukul 10.00 WIB s/d 11.30 WIB.

2


 

3

Rapat diawali dengan arahan dari Sekretaris Pengadilan Agama Jember mengenai beberapa hal yang terakit bidang Kesekretariatan. Diawal tahun 2024, Beliau menyampaikan kepada seluruh pegawai Kesekretariatan di untuk selalu menjunjung integritas dan kedisiplinan. "Di awal Tahun 2024, saya berharap seluruh Pegawai Kesekretariatan dapat menjadi contoh yang baik untuk semuanya dan bisa menjaga kekompakan dan solidaritas bersama" ujar bapak Sekretaris. Rapat juga membahas tentang beberapa hal, diantaranya yakni:
1. Bidang Kepegawaian terkait KGB, Kenaikan Pangkat, dan Pelaporan LHKPN/SPT
2. Bidang Umum dan Keuangan terkait persiapan penyerapan anggaran
3. Bidang Perencaan, Evaluasi, dan Pelaporan terkait laporan SAKIP, LAPTAH
4. Program Kerja Tahun 2024
5. Pelaksanaan persiapan Sidang Keliling Tahun 2024

Rapat kemudian dilanjutkan penyampaian dari para ketiga kasubbag terkait laporan dan progress kinerja. Penyampaian diawali oleh Kasubbag Umum dan Keuangan Bapak Faesol terkait persiapan sidang keliling. Beliau juga menambahkan terkait persiapan penyerapan anggaran pada awal tahun 2024. Laporan dilanjutkan oleh Bagian Kepegawaian terkait  persiapan KGB dan Kenaikan Pengkat para pegawai. Bapak Arif juga melaporkan terkait daftar pegawai yang sudah menyelesaikan pelaporan LHKPN dan SPT Tahunan. Penyampaian terakhir, oleh Ibu Samina terkait program kerja dan progress laporan kinerja SAKIP.

4


 

5

Diakhir agenda rapat, Sekretaris memberikan kembali mengingatkan agar seluruh pegawai di Kesekretariatan tetap menjaga kinerja dan professional secara baik. Diharapkan seluruh aparat di bidang Kesekretariatan tetap menjaga disiplin kerja sehari-hari agar nantinya akan mendapatkan output kerja yang baik pula serta dapat menjadi teladan bagi pegawai lainnya. Dilakukannya rapat evaluasi ini bertujuan untuk mengetahui kinerja dari masing-masing bagian di Kesekretariatan. Disamping itu juga mengetahui kendala apa saja yang dialami sehingga kedepannya dapat dilakukan peningkatan. Diharapkan dengan diadakan rapat ini dapat menciptakan pelayanan yang lebih baik di Pengadilan Agama Jember.

Berita selengkapnya silahkan klik tautan link instagram story @pajember_27 atau kunjungi Website Resmi Pengadilan Agama Jember untuk melihat berita lainnya.

#beritapajember
#humaspajember
#pengadilanagamajember
#pajembermoderndaninklusif
#pajemberhebat
#humasmahkamahagungri
#badilag
#ptasurabaya