Tingkatkan Pelayanan Prima: Sosialisasi Service Excellent di PA Situbondo
Tingkatkan Pelayanan Prima: Sosialisasi Service Excellent di PA Situbondo
Tanggal Rilis Berita : 06 Maret 2024, Pukul 10:05 WIB, Telah dilihat 67 Kali
Satuan Kerja : Pengadilan Agama Situbondo

Selasa, 5 Maret 2024 pukul 15.00 WIB, Pengadilan Agama Situbondo menggelar acara Sosialisasi Service Excellent yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas layanan kepada masyarakat. Dengan kehadiran narasumber dari Bank BRI Cabang Situbondo, Pengadilan Agama Situbondo berharap dapat memperoleh wawasan baru dan strategi terbaik dalam memberikan layanan yang lebih baik dan memuaskan bagi semua pihak berperkara. Service Excellent adalah pelayanan di atas ekspektasi yang diharapkan dapat memberikan pengalaman positif kepada masyarakat yang berinteraksi dengan Pengadilan Agama Situbondo.

WhatsApp Image 2024 03 06 at 08.50.26

Dalam acara tersebut, setelah pemaparan materi dilakukan juga role play oleh seluruh petugas pelayanan Pengadilan Agama Situbondo. Hal ini bertujuan untuk memberikan contoh nyata tentang bagaimana memberikan pelayanan yang ramah, efisien, dan profesional kepada masyarakat. Selain itu, dijelaskan juga tentang tata cara berpakaian (grooming) yang baik dan benar, sebagai bagian dari upaya memberikan kesan yang baik kepada masyarakat. Narasumber dari Bank BRI juga memberikan penjelasan mengenai cara menghadapi pihak yang sering mengeluh kesah. Dalam situasi seperti ini, petugas pelayanan diharapkan dapat tetap tenang, mendengarkan keluhan dengan baik, dan memberikan solusi yang tepat.

WhatsApp Image 2024 03 06 at 08.50.26 1

Manfaat dari kegiatan sosialisasi ini adalah peningkatan keterampilan dan kesadaran petugas pelayanan terhadap pelayanan yang lebih baik. Selain itu, melalui role play yang dilakukan, petugas pelayanan dapat lebih memahami cara-cara yang tepat dalam memberikan pelayanan yang baik. Penjelasan mengenai tata cara berpakaian (grooming) yang baik dan benar juga memberikan manfaat dalam menciptakan kesan positif kepada masyarakat. Diharapkan, dengan penjelasan mengenai cara menghadapi pihak yang sering mengeluh kesah, petugas pelayanan dapat mengelola keluhan dengan lebih baik, sehingga pelayanan prima kepada masyarakat dapat terus terjaga dan meningkat dari waktu ke waktu.

Pelayanan prima sangat penting karena dapat menciptakan kepuasan dan kepercayaan masyarakat terhadap lembaga Pengadilan Agama Situbondo. Dengan pelayanan yang baik, masyarakat akan merasa dihargai dan didengar, sehingga dapat meningkatkan citra positif lembaga tersebut. Selain itu, pelayanan prima juga dapat meningkatkan efisiensi dan efektivitas dalam penyelesaian perkara, serta mendorong masyarakat untuk patuh terhadap hukum dan proses peradilan.