Berita Pengadilan Tinggi Agama Surabaya
PERINGATI HARI SUMPAH PEMUDA 2022, PTA SURABAYA BERSATU BANGUN BANGSA
Tanggal Rilis Berita : 29 Oktober 2022, Pukul 12:18 WIB, Telah dilihat 61 Kali

Surabaya – Humas, dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-94, seluruh pegawai PTA Surabaya melaksanakan Upacara Bendera yang dipimpin oleh Inspektur Upacara – Dr. H. Bahruddin Muhammad, SH, MH di Halaman Apel PTA Surabaya, Jumat (28/10) kemarin.

2

Adapun susunan petugas pada upacara kali ini adalah 

  1. Inspektur Upacara Ketua PTA : Dr. H. Bahruddin Muhammad, SH, MH
  2. MC : Fitriana Wahyu Setyaningsih, SH
  3. Komandan Upacara : Achmad Munif
  4. Pengibar bendera Merah Putih oleh Dedy Purwanto, Edy Trimulyono dan Novera Intan Hapsari Suwarno Putri, S.Sos.
  5. Pembacaan Teks Pembukaan UUD 1945 : Hardiana Lestari, A.Md.Akun
  6. Pembacaan Teks Keputusan Kongres Pemuda Indonesia pada tahun 1928 : Ricka Marita Putri, A.Md.A.B.
  7. Pembaca Doa : Drs. Muhajir, SH, M.Hum
  8. Ajudan : Imam Bahrudin Rosydi, SH
3
4

Upacara di lanjutkan dengan pemberian amanat oleh Inspektur Upacara yang juga membacakan pidato dari Menteri Pemuda dan Olahraga RI, dimana dalam pidatonya, mengingatkan kepada seluruh pemuda yang ada di tanah air untuk selalu mengenang pemuda yang dahulunya telah gugur untuk memperjuangkan kemerdekaan RI. Pemuda yang sekarang ini merupakan tumpuan bangsa yang nantinya akan melanjutkan cita-cita bangsa Indonesia untuk beberapa tahun kedepan. Pemuda bangsa Indonesia saat ini juga merupakan harapan bangsa untuk Indonesia yang lebih baik. Pemuda hari ini adalah tokoh-tokoh yang akan berperan di masa yang akan datang. Apa yang dilakukan pemuda saat ini juga menjadi penentu kemajuan bangsa Indonesia dimasa yang akan datang. 

5

Dengan diadakannya upacara ini diharapkan agar seluruh pegawai bisa membangkitkan jiwa dan sikap nasionalisme pemuda pemudi Indonesia dan seluruh rakyat nusantara untuk melawan, mengusir, dan menentang para penjajah, Mengukuhkan dan mempertebal rasa persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia, Memperluas usaha-usaha dan kegiatan agar tercapainya kemerdekaan Indonesia, Menghilangkan rasa kedaerahan yang selalu menjadi penghalang rakyat Indonesia untuk Bersatu, melaksanakan cita-cita. Sebagaimana tujuan sumpah pemuda bisa diterapkan dalam kehidupan sehari hari oleh seluruh pegawai PTA Surabaya. (nvr/one)

Belum ada komentar, jadilah yang pertama Komentar !