Berita Pengadilan Tinggi Agama Surabaya
RAPAT KOORDINASI PERCEPATAN PENYELESAIAN PERKARA PENGADILAN AGAMA DI LINGKUNGAN PTA SURABAYA
Tanggal Rilis Berita : 22 November 2022, Pukul 15:33 WIB, Telah dilihat 61 Kali

Disela-sela pertandingan tennis yang diselenggarakan di Semarang oleh Persatuan Tennis Wilayah Peradilan (PTWP), PTA Surabaya mengadakan rapat koordinasi. Rapat ini membahas tentang percepatan pernyelesaian perkara Pengadilan Agama di lingkungan PTA Surabaya. Diselenggarakan di Hotel Patra Semarang, Senin (21/11/22), kegiatan ini dihadiri oleh Ketua, Wakil Ketua, Panitera ,Sekretaris PTA Surabaya dan Ketua Pengadilan Agama se Jawa Timur serta dimoderatori  oleh sekretaris PTA Surabaya - H. Agus Widyo Susanto, S.H., M.H.

2

Dalam rapat koordinasi ini, Ketua PTA Surabaya, Dr. Bahruddin Muhammad, S.H.,M.H memberikan apresiasi kepada pimpinan PA di Jawa Timur yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik. Selain itu, beliau juga menyampaikan bahwa terdapat evaluasi kunjungan Dirjen Badilag ke 3 Pengadilan Agama, yaitu : Pengadilan Agama Sidoarjo, Pengadilan Agama Mojokerto dan Pengadilan Agama Jombang. “Kunjungan tersebut untuk melihat proses pelayanan publik di (PTSP) pada 3 Pengadilan Agama, dan juga mengevaluasi mengenai program Badilag, yakni gugatan mandiri, e-keuangan dan program lainnya”, jelasnya. Tak lupa, beliau mengapresiasi atas kerja sama dan kekompakan Pengadilan Agama se-Jawa Timur sehingga seluruh kegiatan dapat terlaksana dengan baik.

3

Turut menyampaikan pembinaannya, Wakil Ketua PTA Surabaya, Drs. H. Achmad Hanifah, M.Hes berpesan untuk meningkatkan keamanan ruang sidang. “Tingkatkan keamanan dan kenyamanan ruang sidang, harus terus diawasi, jangan sampai kejadian di Lumajang kembali terulang”, terangnya. Selain itu beliau juga mengingatkan kepada hakim untuk selalu berhati-hati dalam membuat sebuah putusan. Disamping itu, Panitera PTA Surabaya, Hj. Siti Romiyani, S.H.,M.H juga memberikan pembinaannya terkait e-court dan percepatan penyelesaian perkara, serta mengingatkan untuk terus melakukan evaluasi Kinsatker target Badilag 100 % dalam rangka Wajar Tanpa Pengecualian ( WTP). (ctr/one)

Belum ada komentar, jadilah yang pertama Komentar !