Berita Pengadilan Tinggi Agama Surabaya
PTA SURABAYA MENGIKUTI SOSIALISASI PENYELESAIAN DATA ANOMALI DAN PDM PEGEWAI OLEH BIRO KEPEGAWAIAN MARI
Tanggal Rilis Berita : 26 November 2022, Pukul 09:22 WIB, Telah dilihat 145 Kali

Surabaya – Humas, Kasubbag kepegawaian beserta seluruh pegawai di Kepegawaian PTA Surabaya mengikuti sosialisasi yang diadakan oleh Mahkamah Agung RI Badan Urusan Administrasi. Sosialisasi ini terkait penyelesaian data anomaly dan Pemutakhiran Data Mandiri (PDM) pegadai Mahkamah agung RI dan 4 (empat) lingkungan peradilan di bawahnya. Diikuti diruangan masing-masing, kegiatan ini dilaksanakan secara daring melalui zoom meeting.
 

2

Sosialisasi yang diselenggarakan pada 25 November 2022 ini, diadakan untuk menindaklanjuti Surat BKN nomor 34071/B-SI.01.01/SD/K/2022 tentang Penyelesaian Data Anomali Kepegawaian dan Pemutakhiran Data Mandiri (PDM) pegawai MARI. Ibu Patmi selaku Kabiro Kepegawaian MARI membuka secara langsung kegiatan tersebut. Beliau menyampaikan kepada para peserta untuk segera menyelesaikan data anomali pegawai di setiap satker, “Saya minta tolong dicek kembali data-data, mungkin ada yang belum lengkap, atau bermasalah atau kurang, namun pastikan sudah dilengkapi semua. Karena kalau data belum selesai sampai tanggal 30 November, ada risikonya. Bisa jadi kenaikan pangkatnya tidak diproses , Penetapan pensiun dan keperluan kepegawaian lain tidak dapat ditindaklanjuti karena masalah ini sudah ada surat edaran dari kepala BKN”, ujarnya. 
 

3

Bu Patmi meminta kepada seluruh satker untuk mengontrol kembali dan menyelesaikn data anomaly yang mungkin terjadi seperti data CPNS 2020 yang belum diisikan data PNS nya sehingga muncul dalam anomali di tahun ini. Hal ini berkaitan dengan rencana BKN melakukan pemindahan dari Aplikasi SAPK ke SI-ASN sehingga setiap satker wajib dan tidak bisa ditawar untuk memperbaiki datanya. Kedepannya BKN hanya memakai Aplikasi SIASN untuk managemen Pegawai sehingga data harus divalidasi menyeluruh. (cit/one)
 

4
Belum ada komentar, jadilah yang pertama Komentar !