Berita Pengadilan Tinggi Agama Surabaya
PEMBINAAN DIRJEN BADILAG DI PTA SURABAYA
Tanggal Rilis Berita : 15 September 2021, Pukul 16:30 WIB, Telah dilihat 312 Kali

Surabaya, Humas – Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung RI, Dr. Drs. H. Aco Nur, S.H., M.H. melakukan kunjungan dan pembinaan yang dilaksanakan di Pengadilan Tinggi Agama Surabaya. Kegiatan yang dilaksanakan Rabu, 15 September 2021 ini diikuti oleh Ketua, Wakil Ketua, Hakim Tinggi, Panitera dan seluruh Aparatur Pengadilan Tinggi Agama Surabaya serta Pengadilan Agama Se-Jawa Timur secara langsung dan virtual dari media center satuan kerja masing-masing. Dalam kesempatan itu Dirjen Badilag menyampaikan terkait berbagai Kebijakan Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama Tahun 2021 dan inovasi selama beliau menjabat, sebanyak 22 Inovasi telah diresmikan.

2

Acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Hymne Mahkamah Agung RI, kemudian acara dilanjutkan sambutan oleh Drs. H. Mohammad Yamin Awie, S.H., M.H. selaku Ketua Pengadilan Tinggi Agama Surabaya, “Seluruh aparatur PTA Surabaya tahun ini akan berjuang dengan keras dan berkomitmen untuk memperoleh predikat Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi”, tegasnya Drs. H. Mohammad Yamin Awie saat memberikan sambutan. Selain itu kami juga memohon bimbingan dan arahan serta mohon dukungan dari bapak Dirjen untuk memperoleh predikat Zona Integritas WBK di tahun ini dan semoga Peradilan Agama di Wilayah Jawa Timur juga dapat merebut predikat ZI WBK dan WBBM ini, tambahnya.

3

Kemudian acara dilanjutkan sambutan oleh Dr.Drs. H.Aco Nur, S.H., M.H. - Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung RI. Dalam kesempatan kali ini beliau melakukan pembinaan kepada seluruh Aparatur Pengadilan Agama di wilayah Hukum PTA Surabaya dan akan menghadiri acara Launching Inovasi dan penandatanganan MOU Pengadilan Agama Surabaya dengan Walikota Surabaya. “Kerjasama dengan Instansi lain memang sangat diperlukan dalam rangka menyatukan persepsi dalam hal memberikan pelayanan kepada masyarkat. Badilag menghimbau untuk banyak melakukan inovasi dengan kerja sama dengan berbagai  instansi lain untuk memperoleh pelayanan yang lebih baik”, tegasnya demi memberikan pelayanan yang baik pada masyarakat. 

4

Diakhir acara bapak Dirjen memaparkan penilaian ranking Nasional terkait Aplikasi SIPP dan Penilaian Triwulan Pengadilan Agama khususnya di Wilayah Jawa Timur. Dalam penilaian tersebut terdapat beberapa Pengadilan Agama di Jawa Timur yang masuk dalam kategori peringkat terendah sehingga mendapat teguran dari Bapak Dirjen. “tolong, belajarlah kepada Pengadilan Agama yang memiliki perkara lebih banyak bahkan mereka mampu bersaing dan menempati peringkat atas di level nasional”, tegasnya beliau diakhir pembinaan. (ione/dzom)

Belum ada komentar, jadilah yang pertama Komentar !