Berita Pengadilan Tinggi Agama Surabaya
WAKIL KETUA PTA SURABAYA HADIRI UPACARA KESAKTIAN PANCASILA DI GEDUNG GRAHADI SURABAYA
Tanggal Rilis Berita : 01 Oktober 2021, Pukul 19:16 WIB, Telah dilihat 454 Kali

Surabaya – Humas, Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Surabaya - Dr. Drs. H Muh Abduh Sulaeman, S.H., M.H. mengikuti Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2021 di Halaman Gedung Grahadi Surabaya. Turut hadir Gubernur Jawa Timur - Khofifah Indar parawansa bertindak sebagai inspektur upacara. Selain itu acara tersebut juga dihadiri oleh Ketua DPRD Jatim Kusnadi, Kapolda Jatim Irjen Nico Afinta, Kepala Kejaksaan Tinggi Jatim Mohamad Dofir, Pangkoarmada II Laksda TNI Iwan Isnurwanto hingga tokoh agama dan tokoh masyarakat Jatim.

2

Dalam momen ini Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar parawansa mengajak masyarakat Jatim menjadikan nilai-nilai luhur Pancasila sebagai modal untuk bangkit dari pandemi COVID-19. Caranya, dengan mengamalkan, mengimplementasikan dan menjalankan nilai-nilai luhur Pancasila. Seperti gotong royong, persatuan, empati, dan solidaritas antar sesama. Dengan begitu, Khofifah yakin segala tantangan dan kesulitan akan bisa dihadapi bangsa ini dengan ketangguhan dan kebersamaan. "Saat pandemi ini kita melihat kecenderungan sikap-sikap seperti individualisme. Namun di sisi lain kita juga melihat kebangkitan nilai-nilai luhur Pancasila seperti empati, solidaritas, dan gotong royong antar sesama," ujarnya seperti dikutip dari kominfo.jatimprov.go.id pada tanggal 1 Oktober 2021. 

3

Pelaksanaan Upacara ini berlangsung khimat dan mematuhi protocol Kesehatan ketat dengan selalu memakai masker dan sebelum acara dimulai para peserta wajib menunjukkan tes antigen covid 19. (ione/dzom) 

4

 

Belum ada komentar, jadilah yang pertama Komentar !