PTA Surabaya
BERITA

SESSION KEDUA FGD TI PTA SURABAYA DI MADIUN

Madiun – Humas, Pengadilan Tinggi Agama Surabaya kembali mengadakan Focus Group Discussion Teknologi Informasi Tahun 2021 yang bekerja sama dengan PT Aplikanusa Lintasarta, Kamis (7/10/2021).Pada session kedua ini bertempat di Hotel Aston Madiun dengan tetap menjaga protokol kesehatan yang ketat kepada setiap panitia dan peserta. 

2

Pada kesempatan kali ini, dihadiri oleh Ardha Laksono Handito - Senior Manager East Java Area PT Aplikanusa Lintasarta, Kabag Umum dan Keuangan PTA Surabaya - H. Muhammad Nidzom Anshori, SH, MH, Sekretaris PA Kab.Madiun - Amron Nasrul Huda, SH., M.Hum, Sekretaris PA Kota Madiun - Onis Nur Islahi, S.Sos., M.M dan peserta dari 11 satuan kerja di sekitar Pengadilan Agama Area Madiun. FGD TI ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi antara tenaga TI di lingkungan Pengadilan Agama dan menambah ilmu serta pengalaman khususnya di bidang Networking.

3

Acara diawali dengan doa dari Amron Nasrul Huda, SH., M.Hum – Sekretaris PA Kab. Madiun dan dilanjutkan sambutan oleh H. Muhammad Nidzom Anshori, SH, MH selaku Kabag Umum dan Keuangan PTA Surabaya. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa asset termahal dan terbesar kita saat ini adalah SDM, apalagi di era IT sekarang ini menjadi garda terdepan dalam rangka melakukan setiap pekerjaan di Instansi. Oleh karena itu, PTA Surabaya fokus melakukan upgrade SDM khususnya di bidang IT. Sehingga kami terbuka menjalin kerjasama / bermitra dengan berbagai perusahaan yang berminat dalam bidang IT. Kedepan setiap instansi tidak dibatasi oleh jam kerja tapi dibatasi oleh output/hasil, setiap pekerjaan harus selesai dan harus tetap produktif meskipun dikerjakan dimanapun dan kapanpun”, tandasnya. Dalam kerjasama ini, Nidzom juga berharap bahwa tema FGD dapat diperluas dengan tema yang lain sehingga banyaknya ilmu yang diperoleh dapat mengupgrade kemampuan SDM IT di Lingkungan Pengadilan Agama. 

4

Lebih lanjut, sambutan oleh Ardha Laksono Handito - Senior Manager East Java Area PT Aplikanusa Lintasarta, beliau menyampaikan “Dari banyaknya problem IT yang ditemukan di satuan kerja Pengadilan Agama wilayah Jawa Timur, kami mencoba untuk mengidentifikasi berbagai permasalahan disisi jaringan, sehingga kami berinisiatif mengadakan acara ini dengan bekerja sama dengan PTA Surabaya. PTA Surabaya yang berfokus mengembangkan SDM IT, sangat membantu dami dalam terwujudnya acara ini. Kedepan semoga kita dapat mengadakan acara dengan tema FGD lain yang lebih baik”, ujarnya.

5

Kemudian acara dilanjutkan dengan pemaparan materi yang disampaikan oleh Ahmad Tri Hamdani selaku Solution Arsitek di PT. Aplikanusa Lintasarta. Pemaparan kali ini antara lain tentang : Network Topology, Instalasi Awal Mikrotik, Pengaman Mikrotik, Mikrotik Tools, dan Bandwidth Management. Acara tersebut berjalan dengan lancar ditandai dengan antusiasme peserta FGD yang aktif mengajukan pertanyaan kepada pemateri. Diakhir acara dilakukan pembagian doorprize oleh PT. Aplikanusa Lintasarta. (one/dzom) 

7
6

Tahukah Kamu Fakta Tentang PTA Surabaya ?

PTA Surabaya mempunyai 37 Pengadilan Tingkat Pertama

Berita Terkini

PTA Surabaya Peduli Anak Yatim Flores NTT By : H. Muhammad Nidzom Anshori, S.H., M.H. Tanggal : 05 November 2020

Rabu, 05 Mei 2021 Pengadilan Tinggi Agama Surabaya Menyalurkan 40 Paket Santunan Untuk Anak Yatim Senilai 11 Juta Rupiah Di Pulau Flores Provinsi Nusa Tenggara Timur. Dalam Pelaksanaannya, Kegiatan Ini Dibantu Oleh Ikatan Pemuda Muslim Indonesia...

Gubernur Jatim Beri Penghargaan PTA Surabaya By : H. Muhammad Nidzom Anshori, S.H., M.H. Tanggal : 05 November 2020

Gubernur Jawa Timur Dra.Hj.Khofifah Indar Parawangsa, M.Sos Memberikan Penghargaan Dalam Bidang Percepatan Penurunan Perkawinan Anak Di Jawa Timur Kepada Ketua Pengadilan Tinggi Agama Surabaya Drs.H.Mohammad Yamin Awie, SH, MH. Penghargaan Yang...

Komentar

Belum Ada Komentar

Tambah Komentar

* Email tidak akan dipublikasikan
* Jika tidak diisi akan menggunakan foto default