Berita Pengadilan Agama Pacitan
Pengucapan dan Penandatanganan Pakta Integritas Seluruh Pejabat dan Pegawai PA Pacitan
Tanggal Rilis Berita : 05 Oktober 2022, Pukul 09:33 WIB, Telah dilihat 32 Kali
Satuan Kerja : Pengadilan Agama Pacitan
577d802b-3b45-4dd0-be68-1b6c1f5d083d.jpg

Pacitan, 5 Oktober 2022. Pakta Integritas adalah pernyataan atau janji kepada diri sendiri tentang komitmen melaksanakan seluruh tugas, fungsi, tanggung jawab, wewenang dan peran sesuai dengan peraturan perundang-undangan dan kesanggupan untuk tidak melakukan korupsi, kolusi, dan nepotisme. Pakta Integritas dituangkan ke dalam sebuah Dokumen Pakta Integritas. Dokumen tersebut merupakan wujud penyelenggraan pemerintah yang akuntabel, transparan dan bertanggung jawab dalam rangka menciptakan pemerintahan yang baik.

Setelah dilaksanakannya pengucapan dan penandatanganan Pakta Integritas oleh pimpinan Pengadilan Agama Pacitan bersama dengan seluruh pimpinan PTA dan PA seluruh Indonesia di depan Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama awal pekan lalu pada Senin, 3 Oktober 2022 secara virtual, kali ini saatnya seluruh pejabat dan pegawai di satuan kerja tingkat pertama termasuk Pengadilan Agama Pacitan melaksanakan pengucapan dan penandatanganan Pakta Intergritas bersama-sama di hadapan para ketua, wakil ketua, sekretaris, dan panitera Pengadilan Agama Pacitan.

7549445a-e903-414c-b424-bcbffb41536d.jpg

Penandatanaganan berlangsung pada pukul 14.00 WIB di ruang pertemuan Pengadilan Agama Pacitan. Rangkaian kegiatan tersebut diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Hymne Mahkamah Agung, pembacaan doa, sambutan dri Ketua, pengucapan Pakta Integritas yang dibacakan oleh Ketua Pengadilan Agama Pacitan dan diikuti oleh seluruh pegawai, dan penandatanganan Pakta Integritas secara bersama-sama. 

Tujuan dari pengucapan dan penandatanganan Pakta Integritas ini adalah untuk memastikan seluruh pelaksanaan tugas dapat berjalan dengan baik, dan seluruh ASN di lingkungan peradilan agama dapat menciptakan perilaku yang sesuai dengan norma dan aturan serta mampu menjadi etika dan integritas sebagai seorang abdi negara.