img-logo img-logo
PA Lumajang Hadiri Webinar ASN BELAJAR SERI 7 | 2025 - Meneguhkan Kembali Employer Branding ASN: Bangga Melayani Bangsa
PA Lumajang Hadiri Webinar ASN BELAJAR SERI 7 | 2025 - Meneguhkan Kembali Employer Branding ASN: Bangga Melayani Bangsa
Tanggal Rilis Berita : 05 Desember 2025, Pukul 14:04 WIB, Telah dilihat 26 Kali
Satuan Kerja : Pengadilan Agama Lumajang

Dalam rangka memperkuat pemahaman tentang pentingnya employer branding di lingkungan Aparatur Sipil Negara serta menghidupkan kembali nilai-nilai dasar ASN BerAKHLAK dalam praktik kerja sehari-hari, BPSDM Provinsi Jawa Timur menyelenggarakan Webinar ASN Belajar Seri ke-47. Kegiatan ini mengusung tema “Meneguhkan Kembali Employer Branding ASN: Bangga Melayani Bangsa” sebagai bentuk komitmen untuk membangun identitas ASN yang unggul, profesional, dan dipercaya masyarakat. Melalui webinar ini, ASN diharapkan mampu menempatkan nilai pelayanan sebagai ruh pengabdian, sekaligus memperkuat citra positif ASN sebagai pelayan publik yang berintegritas.

image host


Webinar ini diadakan pada Hari Kamis tanggal 4 Desember 2025 dengan opening speech oleh Dr. Ramliyanto, SP., MP. sebagai Kepala BPSDM Provinsi Jawa Timur. Menghadirkan narasumber yaitu Adina Fibriani, S.E., M.Ak. sebagai Kepala Biro Organisasi Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Timur, Anom Surahno, S.H., M.Si. sebagai Assesor SDM Aparatur Ahli Utama BKD Provinsi Jawa Timur, dan Ir. Biasworo Adisuyanto, AKA., MM. sebagai Widyaiswara Ahli Utama BPSDM Provinsi Jawa Timur. Serta diikuti oleh Nur Hidayatul Islamiyah, S.H.I. sebagai Penata Layanan Operasional Pengadilan Agama Lumajang secara daring melalui channel youtube.

image host


Dalam dinamika pelayanan publik yang terus berkembang saat ini, ASN dituntut untuk semakin adaptif, responsif, dan berorientasi pada kepuasan masyarakat. Tantangan global, perkembangan teknologi, serta meningkatnya ekspektasi publik menuntut ASN untuk hadir dengan kinerja yang paling baik dan menunjukkan komitmen nyata sebagai pelayan bangsa. Di Tengah perubahan tersebut semangat pengabdian seringkali menghadapi ujian, mulai dari tekanan lingkungan kerja, beban tugas yang kompleks, sampai dengan krisis kepercayaan publik karena perilaku negatif dari sebagian oknum.

image host


Employer Branding ASN “Bangga Melayani Bangsa” kembali harus diteguhkan, bukan hanya slogan namun sebagai identitas dan budaya kerja yang tercermin dalam tindakan, sikap, dan pelayanan sehari-hari. Sebuah ikhtiar agar ASN di seluruh Indonesia memiliki tekad yang sama, bukan hanya bekerja sesuai regulasi tetapi juga untuk melayani dengan hati serta menumbuhkan kebanggaan sebagai abdi negara. Employer Branding ASN bukan sekedar mengingatkan pada sebuah slogan baru yang diluncurkan oleh Presiden Prabowo pada Juli lalu, namun tema ini adalah ajakan untuk kembali melihat jati diri kita sebagai aparatur negara. Melayani bukan sekedar tugas, namun merupakan kehormatan, bahwa bekerja bukan sekedar menggugurkan kewajiban tetapi mengemban amanah rakyat.