Berita Pengadilan Agama Mojokerto
Ketua PA Mojokerto Hadiri Acara HUT RSUD Wahidin Kota Mojokerto
Tanggal Rilis Berita : 01 Desember 2022, Pukul 08:24 WIB, Telah dilihat 1092 Kali
Satuan Kerja : Pengadilan Agama Mojokerto

Ketua PA Mojokerto, Drs. Amanudin, S.H., M.Hum., menghadiri acara HUT RSUD Wahidin Sudiro Husodo Kota Mojokerto. HUT Rumah Sakit Pemerintah Kota Mojokerto ini diperingati tanggal 30 November 2022. Ini terhitung genap sudah usia yang ke-10 bagi rumah sakit milik pemerintah ini.

Sejarah dari rumah sakit ini dimulai sejak tahun 1948 ketika masih berbentuk unit pelayanan kesehatan masyarakat. Unit ini baru beralih fungsi menjadi rumah sakit pada tahun 1955. Sedangkan peresmian utama dengan gedung baru dilaksanakan pada tahun 2012.

WhatsApp Image 2022 11 30 at 14.43.28 1

Acara HUT yang ke-10 ini juga dihadiri oleh para pejabat Pemerintah Kota Mojokerto. Tampak dari jajaran Forkopimda, selain PA Mojokerto, hadir pula BNN Kota Mojokerto, Polres Mojokerto & Kejaksaan Negeri Mojokerto. Selaku pengisi acara adalah Ustadz dr. H. Agus Ali Fauzi, PGD, Pall Med. (ECU), seorang dokter yang juga sering menjadi ustadz dan motivator dalam berbagai acara.

Dalam ceramahnya, ustadz yang juga menjabat sebagai Kepala Instalasi Unit di RSUD Dr. Soetomo Surabaya ini menyampaikan betapa pentingnya peran dari tenaga kesehatan di masa seperti ini. Terlebih sejak mulai mewabahnya virus Covid-19 di Indonesia pada awal tahun 2020. Hingga sampai sekarang pun tingkat penyebaran Covid-19 masih cukup tinggi di Indonesia.

Oleh karena itu, lanjut ustadz Agus, dibutuhkan peran maksimal dari para tenaga kesehatan di seluruh Indonesia pada khususnya di RSUD dr. Wahidin Sudiro Husodo Kota Mojokerto ini. Hal itu sejalan dengan motto dari rumah sakit ini yaitu "Kepuasan pasien adalah tujuan kami". Perwujudan motto tersebut dilakukan dengan memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat dengan sebaik-baiknya.