Perluas Akses Informasi Masyarakat PA Jember Hadirkan INDAVISA
Sebagai instansi yang perannya memberikan pelayanan publik, utamanya di bidang hukum timbul berbagai macam kritik, aduan, keluhan hingga pertanyaan-pertanyaan atau informasi yang dibutuhkan oleh masyarakat. Selain itu untuk menjaring informasi berupa informasi dan pengaduan dari masyarakat, Pengadilan Agama Jember menyediakan kemudahan bagi masyarakat dalam menyampaikan infromasi dan pengaduan/keluhan. Selama ini, sarana informasi dan pengaduan masyarakat di Pengadilan Agama Jember dilaksanakan melalui empat metode, yaitu tatap muka langsung, surat tertulis, surat elektronik (email), dan website/aplikasi.
Dalam rangka optimalisasi sarana informasi dan pengaduan masyarakat agar lebih mudah diakses publik dan memberikan tanggapan yang lebih cepat terhadap pengaduan yang disampaikan masyarakat. Pengadilan Agama Jember membuat inovasi pelayanan publik dengan membuka saluran baru layanan informasi dan pengaduan masyarakat yang dinamakan INDAVISA (Informasi dan Pengaduan via Whatsapp). INDAVISA merupakan layanan yang melalui Whatsapp Bisnis dengan nomor: 0812 3808 8411. Dalam hal ini, para pihak dapat menyampaikan infomrasi atau pengaduan kepada petugas. Informasi yang diberikan melalui Layanan INDAVISA beragam, mulai dari informasi persyaratan perkara, informasi panjar biaya, informasi Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), dan lainnya. Hal ini juga merupakan salah satu upaya untuk terus memberikan service excellent kepada masyarakat.
Sejak diluncurkan, permintaan informasi dan pengaduan para pihak yang masuk ke Pengadilan Agama Jember dari tahun ke tahun mengalami peningkatan. Seluruh infromasi dan pengaduan yang telah ditindaklanjuti dengan diteruskan ke unit pemeriksa terkait untuk ditelaah lebih lanjut. Pengadilan Agama Jember berharap layanan informasi dan pengaduan para pihak melalui INDAVISA (Informasi dan Pengaduan via Whatsapp) ini dapat tersebar luas dan dimanfaatkan secara maksimal oleh masyarakat. Pengadilan Agama Jember juga berkomitmen meningkatkan kualitas pelayanan publik melalui penyelenggaraan layanan pengaduan masyarakat yang cepat, murah, dan efisien.
#PengadilanAgamaJember
#PAJemberSemakinHebat
#PAJemberModerndanInklusif
#PAJemberWBK
#PAJemberSiapWBBM
#PAJemberMenujuWBBM