Berita Pengadilan Agama Bangil
Membludak, Pihak Berperkara Penuhi PA Bangil
Tanggal Rilis Berita : 22 Juni 2022, Pukul 16:05 WIB, Telah dilihat 108 Kali
Satuan Kerja : Pengadilan Agama Bangil
bld1

Bangil-Membludak, Pegadilan Agama Bangil (PA Bangil) dipenuhi oleh para pihak. Rabu (22/06) Majelis Hakim telah bersiap lebih awal untuk memulai persidangan di Pengadilan Agama Bangil. Hal ini dikarenakan jumlah perkara yang akan disidangkan mencapai lebih dari enam puluh (60) perkara dan sampai mengharuskan untuk mempergunakan seluruh ruang sidang yang tersedia. Tampak sejak pagi para pihak telah berlalu-lalang memenuhi lobi Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) untuk bersiap menghadap majelis hakim.

bld2

Parkiran mobil dan parkiran motor terpenuhi dengan kendaraan para pihak. Petugas pada pos masing-masing mulai dari satpam, petugas Red Zone (batas pengantar dan area khusus bagi para pihak), petugas antrean dan pelayanan PTSP serta keamanan sidang sigap menanggapi lonjakan para pihak berperkara.

bld3

Adapun jenis perkara yang akan disidangkan pada hari ini cukup beragam mulai dari perkara cerai talak, cerai gugat, perwalian, penetapan ahli waris, dan harta bersama. Meski demikian perkara perceraian tetap mendominasi jenis perkara yang disidangkan pada hari ini, baik cerai talak maupun cerai gugat. Untungnya, keadaan kantor Pengadilan Agama Bangil yang ramai dan penuh tetap dapat dijaga agar tetap kondusif dan teratur. Tak lupa meskipun begitu pelayanan yang diberikan oleh para petugas tetap PRIMA.

 

(Tim Redaksi PA Bangil)