sekretaris pengadilan agama mojokerto mengikuti rapat koordinasi persiapan laporan ikpa
sekretaris pengadilan agama mojokerto mengikuti rapat koordinasi persiapan laporan ikpa
Tanggal Rilis Berita : 20 Oktober 2023, Pukul 16:34 WIB, Telah dilihat 77 Kali
Satuan Kerja : Pengadilan Agama Mojokerto

Sekretaris Pengadilan Agama Mojokerto, Syamsudl Dluha, S.Kom., M.H.I. mengikuti Zoom Meeting Persiapan Laporan IKPA. Kegiatan Rapat Koordinasi dalam rangka evaluasi pengisian Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) Triwulan III. Kehadiran untuk mengikuti Zoom Meeting tersebut berdasarkan Surat Undangan Badan Urusan Adminstrasi Mahkamah Agung Nomor 1130/BUA.3/UND.KU1/X/2023 tertanggal 17 Oktober 2023. Surat tersebut ditujukan kepada seluruh Sekretaris Tingkat Banding, Tingkat Pertama, Seluruh PKK, Seluruh Operator Modul Komitmen Satuan Kerja yang berada dibawah Mahkamah Agung.

WhatsApp Image 2023 10 19 at 14.04.13

Rapat Koordinasi tesebut juga membahas mengenai langkah strategis persiapan laporan IKPA triwulan IV Tahun Anggaran 2023. Kegiatan rapat diadakan secara daring melalui aplikasi Zoom. Zoom meeting berlangsung pada hari kamis, 19 Oktober 2023 pukul 13.00 WIB. Sekretaris PA Mojokerto mengikuti kegiatan tersebut bertempat di Ruang Sekretaris Pengadilan Agama Mojokerto. Pada kegiatan ini juga membahas tentang pengisian capaian output pada Aplikasi SAKTI.

Materi dari diadakan rapat koordinasi ini yaitu tentang persiapan penyusunan Laporan Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) di Lingkungan Mahkamah Agung dan Badan Peradilan yang berada di bawahnya. Salah satu materi yang disampaikan adalah Peraturan Menteri Keuangan Nomor 210 tahun 2022 tentang tata cara pembayaran dalam rangka pelaksananaan APBN. Acara dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia raya dan dilanjut dengan Hymne Mahkamah Agung. Dan dilanjut dengan sambutan-sambutan. Setalah mengikuti kegiatan tersebut, Sekretaris PA Mojokerto menyampaikan "Kegiatan ini diselenggarakan setiap triwulan untuk mempersiapkan penyusunan laporan IKPA". Jelas beliau.

Acara rapat koordinasi berjalan dengan lancer dan khidmat. Dua materi pokok tersampaikan dengan jelas yaitu, Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran dan Pengisian Capaian Output pada Aplikasi SAKTI. Karena itu dengan mengikuti rapat koordinasi diharapkan para peserta pelatihan dapat mengadaptasi semua pembelajaran yang didapatkan dan diimplementasikan dalam kegiatan pekerjaan sehari-hari. Acara rapat koordinasi ditutup dengan sesi tanya jawab oleh seluruh peserta.