Tingkatkan Kualitas Layanan, PA Kota Kediri Gandeng BSI Gelar DDTK Service Excellent
Tingkatkan Kualitas Layanan, PA Kota Kediri Gandeng BSI Gelar DDTK Service Excellent
Tanggal Rilis Berita : 19 Juli 2024, Pukul 21:31 WIB, Telah dilihat 80 Kali
Satuan Kerja : Pengadilan Agama Kodya Kediri
Whats-App-Image-2024-07-19-at-21-04-03

Kediri, 19 Juli 2024 - Pengadilan Agama Kota Kediri bekerja sama dengan Bank Syariah Indonesia (BSI) Kantor Cabang Kediri mengadakan kegiatan Diklat Ditempat Kerja (DDTK) tentang ‘’Service Excellent Yang Berintegritas’’. Acara ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi dalam memberikan layanan yang unggul kepada masyarakat. Bertempat di ruang sidang satu Kantor Pengadilan Agama Kota Kediri, Acara dimulai tepat pukul 13.00, dihadiri oleh Bapak Ketua, Ibu Wakil Ketua, Sekretaris, Panitera, Perwakilan Hakim dan seluruh karyawan PA Kediri. Sedangkan dari Bank Syariah Indonesia Cabang Kota Kediri dihadiri oleh Bapak Wahyu Arif Rahman selaku Branch Manager BSI KC Kediri, dan beserta perwakilan lainnya.

Whats-App-Image-2024-07-19-at-21-04-03-1

Selanjutnya dalam sambutannya, Ketua Pengadilan Agama Kota Kediri, Bapak Dr. Muh. Nasikhin, S.H.I., M.H.., menyatakan bahwa Excellent Service adalah kunci keberhasilan dalam memberikan kepuasan kepada masyarakat. "Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan, dan melalui diklat ini, kami berharap dapat membekali pegawai dengan pengetahuan dan keterampilan yang dibutuhkan," ujarnya.

Whats-App-Image-2024-07-19-at-21-04-03-2

Pelatihan Service Excellence dipimpin oleh narasumber ibu Fitri Baroroh dari tim Bank Syariah Indonesia (BSI) KC Kota Kediri. Pelaksanaan pelatihan diawali dengan penyampaian materi, yang kemudian dilanjutkan dengan Role Play mengenai pelaksanaan Service Excellence. Pelatihan dalam bentuk Role Play ini mempermudah peserta pelatihan dalam menangkap materi, karena materi yang dipaparkan langsung dipraktekan dalam pelatihan. Peserta pelatihan diajak oleh narasumber untuk memperagakan pelaksanaan pelayanan yang baik dan benar kepada para pihak pencari keadilan.

Tak hanya penyampaian materi saja, peserta pelatihan juga diberikan kesempatan oleh narasumber pelatihan untuk memberikan pertanyaan. Sesi tanya jawab ini menjadi wadah bagi peserta untuk mengetahui jawaban atas pertanyaan-pertanyaan yang muncul ketika pemaparan materi oleh narasumber serta sebagai wadah untuk diskusi.

Whats-App-Image-2024-07-19-at-21-04-03-3

Pelatihan Service Exellence ini merupakan salah satu langkah untuk memperbaiki dan meningkatkan kualitas serta mutu pelayanan dari Pengadilan Agama Kota Kediri. Dengan diselenggarakannya pelatihan ini, besar harapan Pengadilan Agama Kota Kediri untuk dapat memberikan pelayanan prima kepada para pencari keadilan. Perwakilan dari Bank Syariah Indonesia, Bapak Wahyu Arif Rahman, turut menyampaikan apresiasinya atas kerja sama ini. "BSI sangat mendukung inisiatif Pengadilan Agama Kota Kediri dalam meningkatkan pelayanan. Kami percaya bahwa dengan kolaborasi ini, pelayanan kepada masyarakat akan semakin baik," katanya.

Whats-App-Image-2024-07-19-at-21-04-03-4

Dengan adanya pelatihan ini, diharapkan Pengadilan Agama Kota Kediri dapat menjadi contoh bagi institusi lain dalam hal pelayanan publik yang berintegritas dan berkualitas. Kerjasama yang baik antara Pengadilan Agama Kota Kediri dan Bank Syariah Indonesia juga diharapkan dapat terus terjalin, menciptakan sinergi yang positif demi kemajuan bersama.

Kediri, sebagai kota yang terus berkembang, kini memiliki harapan baru dalam pelayanan hukum dan perbankan syariah yang lebih baik dan profesional. Semoga langkah kecil ini dapat memberikan dampak besar bagi kemajuan pelayanan publik di Indonesia.