Berita Pengadilan Tinggi Agama Surabaya
KETUA PTA SURABAYA MENGIKUTI PERINGATAN HARGANAS TAHUN 2022 DI KOTA MADIUN
Tanggal Rilis Berita : 30 Juni 2022, Pukul 07:38 WIB, Telah dilihat 127 Kali

Madiun – Humas, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Surabaya menghadiri Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) 2022 yang kali ini diadakan di Kota Madiun, Jawa Timur (29/6/2022). Harganas merupakan perwujudan pentingnya arti keluarga terhadap upaya memperkuat ketahanan nasional. Sebagai institusi terkecil dalam masyarakat, keluarga menjadi dasar penting awal pembangunan karakter bangsa. Adapun tema yang diangkat pada Hari Keluarga Nasional 2022 adalah "Ayo Cegah Stunting agar Keluarga Bebas Stunting".

2

Acara ini juga dihadiri oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, dan Kependudukan Jatim; perwakilan MUI Jatim; Kepala Kantor Kemenag Jatim; Kepala Perwakilan BKKBN Jatim Maria Ernawati; Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jatim Arumi Bachsin; dan Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur Wahid Wahyudi; dan Wali Kota Madiun Maidi.

3

Menurut Kepala Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Jawa Timur Maria Ernawati selaku penyelenggara kegiatan tersebut mengatakan peringatan puncak Harganas ke-29 tingkat Jawa Timur yang dipusatkan di Kota Madiun harus digunakan sebagai ajang sosialisasi dan optimalisasi fungsi keluarga di Indonesia. Adapun lokasi Kota Madiun dipilih karena daerah tersebut telah berhasil menurunkan angka stunting hingga di bawah rata-rata nasional di tahun 2021.

"Kita melihat prevalensi angka stunting di Kota Madiun cukup rendah, yakni di bawah rata-rata nasional yang mencapai 12,4 persen di tahun 2021," kata Maria Ernawati yang dikutip Tim Jurnalistik PTA Sby, Rabu (29/06/2022).
 

4

Dalam peringatan Harganas 2022 tersebut juga dilakukan pembacaan ikrar dan penandatanganan Deklarasi Optimistis Jatim Bangkit Cegah Stunting dalam Mewujudkan Keluarga Berkualitas serta penyerahan bantuan untuk penanggulangan kasus stunting di wilayah Jatim. (one/dzom)

Belum ada komentar, jadilah yang pertama Komentar !